Menit-menit Terakhir De Gea di Old Trafford

Menit-menit Terakhir De Gea di Old Trafford

Madrid - Real Madrid akhirnya sampai kepada keputusan definitif "ambil atau tidak" mengenai masa depan penjaga gawang David De Gea di Manchester United (MU).

Kubu Los Blancos hanya bersedia merogok kocek senilai 20 juta pound atau sekitar  419,2 miliar rupiah untuk memboyong penjaga gawang asal Spanyol itu dari Old Trafford. Hanya saja manajemen Iblis Merah masih bertahan dengan harga jual De Geal yang mencapai 35 juta pound atau setara dengan 733,5 miliar rupiah.

Penyiar ABC mengklaim bahwa MU "terpaksa" mengeluarkan keputusan terakhir soal masa depan De Gea, meski mereka belum pas benar dengan penawaran Real Madrid, sebagaimana dikutip dari laman Telegraph.

Pemain berusia 24 tahun itu tersulut frustrasi kemudian santer dikabarkan ingin segera meninggalkan Old Trafford dan hijrah ke Bernabeu. Agen De Gea, Jorge Mendes menegaskan bahwa kliennya tidak akan membarui kontrak di MU.

Raksasa La Liga itu mengindikasikan bahwa mereka menunggu kepastian sesegera mungkin. Manajer MU Louis Van Gaal tidak menurunkan De Gea dalam laga perdana Premier League 2015/16.

Van Gaal pernah menyatakan ia akan memberi kepercayaan kembali kepada De Gea. "Jika ia masih berada di sini pada 1 September maka kami akan memasang dia. Hanya saja sebagai penjaga gawang ia memerlukan konsentrasi tinggi."

"Kami melihat bahwa fokus dia tidak memadai lagi selama melakoni laga pramusim. Untuk itu, kami memutuskan tidak menurunkan dia dalam pertandingan yang lalu," kata Van Gaal.  (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,