Juru Parkir di Cimahi Ditertibkan

Juru Parkir di Cimahi Ditertibkan

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi memberikan pengarahan sebagai upaya pembinaan kepada 190 juru parkir kendaraan agar dalam melaksanakan tugasnya menerapkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ketertiban lalu lintas guna meminimalisasi kemacetan.

"Saya harap peserta sosialiasi dapat menyimak dengan baik sehingga materi yang diperoleh bisa diterapkan dan diisampaikan kepada masyarakat pengemudi kendaraan bermotor untuk tertib berlalu lintas," kata Walikota Cimahi Atty Suharti dalam sambutan kegiatan pembinaan terhadap juru parkir di Cimahi, Selasa (11/8/2015).

Menurut Atty, keberadaan juru parkir menjadi penting sebagai pelopor ketertiban lalu lintas dengan ikut mengatur dan mengarahkan para pengendara agar memarkirkan kendaraannya di tempat yang ditentukan.

Para juru parkir juga, kata dia, tidak perlu segan untuk menegur para pengendara kendaraan bermotor yang parkir sembarangan, seperti di bahu jalan atau trotoar.

"Kota Cimahi akan tampak rapih dan asri dan membuat masyarakat menjadi nyaman serta menjamin keberlangsungan urat nadi perekonomian di kota ini," katanya.

Ia mengatakan, Kota Cimahi memiliki wilayah yang cukup sempit dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi dan juga menjadi kota perlintasan wilayah Bandung raya sehingga situasi lalu lintasnya sering padat.

Pemicu kepadatan lalu lintas, kata Atty, diantaranya perilaku pengemudi yang memarkirkan kendaraannya sembarang tempat, sehingga menjadi semrawut dan menghambat kelancaran lalu lintas.

"Salah satu hal yang membuat lalu lintas menjadi semrawut ialah banyaknya pengemudi yang memarkir kendaraannya secara sembarangan, sehingga mengakibatkan kemacetan," katanya.(AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,