Leipzig Minta Pertandingan Ulang Piala Jerman

Leipzig Minta Pertandingan Ulang Piala Jerman

Berlin - Tim strata kedua RB Leipzig pada Selasa (11/8/2015) menawarkan agar pertandingan putaran kedua Piala Jerman mereka melawan Osnabruek diulang, setelah pertandingan yang dimainkan pada pagi hari itu harus dihentikan setelah wasit terkena lemparan pemantik api.

Tim favorit Leipzig tertinggal 0-1 dari tuan rumah yang menghuni strata ketiga, ketika kepala wasit Martin Petersen terkena lemparan pemantik api dari pendukung tuan rumah pada menit ke-71.

"Pemantik api, gelas-gelas, dan benda-benda lain dilemparkan ke arah para pemain... Itu tentu bukan hanya ada satu pelaku yang tindakannya membuat pertandingan harus dihentikan," kata pelatih Leipzig Ralf Rangnick dalam pernyataannya.

"Oleh karena itu kami menawarkan agar pertandingan diulang karena klub kami memegang teguh keadilan...dan saling menghormati." Petersen awalnya menghentikan pertandingan itu selama beberapa saat sebelum kemudian benar-benar tidak melanjutkannya.

Kepolisian Osnabruek mengatakan mereka sedang berusaha untuk mencari identitas penggemar yang melemparkan pemantk api, sedangkan asosiasi sepak bola Jerman (DFB) mempertimbangkan sanksi-sanksi.

"Komite kendali telah memulai penyelidikan. Pengadilan olahraga DFB yang akan menentukan hasil pertandingan. Terpisah dari bahwa akan ada juga sanksi-sanksi hukum terhadap klub," kata juru bicara DFB Ralf Koettker. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,