Sutradara Muda Garap Film "3" Tekuni Agama Dianggap Gak Keren

Sutradara Muda Garap Film

Anggy Kumbara saat diwawancarai mengenai film garapannya '3' (Dudung Supriyatna/CikalNews.com)

Jakarta-Jika perpecahan organisasi ke Islaman terjadi, satu sama lain merasa paling benar dan mempertajam perbedaan,  tidak menutup kemungkinan ke Islaman di Indonesia akan menjadi sebuah momok. Seseorang akan menjadi takut menyatakan identitas diri dan tidak menutup kemungkinan ditahun 2036, pemahaman seseorang akan berubah menjadi liberal.

Hal itu menjadi  ide cerita film layar lebar sutradara muda, Anggy Kumbara yang berjudul '3'.

"Idenya dari mimpi saya dan hanya sebuah fiksi. Seseorang yang beragama dianggap nggak keren.  Agama sangat dikucilkan. Saat revolisi, agama menjadi dinomor duakan. Dan kalau kita lihat, selama ini, agama menjadi momok di dunia," ucap Anggie Kumbara sutradara dan pemilik ide cerita film '3' ini, saat ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Film garapan Multivision yang dibintangi  Abimana Aryasatya, Cornelio Sunny, Agus Kuncoro, Prisia Nasution, Donny Alamsyah dan Tika Bravani ini, sebuah keberanian Anggie Kumbara dalam merefleksikan idenya pada  karya fiksi dan menjadi sebuah tontonan perenungan perbedaan ormas Islam di Negeri ini.

"Ini hanya sebuah fiksi, tapi bisa menjadi juga perenungan. Dalam fiksi saya itu, jika perbedaan tidak dipandang sebagai suatu karunia, maka Agama, Islam akan ditinggalkan. Seseorang merasa khawatir menunjukan rasa identiras kegamaan

Sementara itu, Ram Punjabi, mengatakan bahwa di filmya ini, tdak ada agama yang dikucilkan.

" Ini adalah fiksi. Saya sudah trauma dipanggil polisi.  Saya nggak mau lagi dipanggil. Jadi film ini, tidak menyudutkan salahsatu agama," tanda bos Multi ini.(Ode)**

.

Categories:Film,
Tags:,