Nenek Itu Sampai juga di Puncak Gunung Kilimanjaro

Nenek Itu Sampai juga di Puncak Gunung Kilimanjaro

- Di usianya yang sudah menginjak 85 tahun, nenek Anne Lorimore berhasil menaklukkan Gunung Kilimanjaro, yang dikenal sebagai puncak tertinggi di Afrika.

Arizona - Di usianya yang sudah menginjak 85 tahun, nenek Anne Lorimore berhasil menaklukkan Gunung Kilimanjaro, yang dikenal sebagai puncak tertinggi di Afrika.
 
Dilansir dari situs Huffington Post, Anne Lorimore berhasil memanjat sampai puncak bersama dua orang keponakannya, meski sempat terkena flu berat pada hari keempat dari 8 hari perjalanan di Tanzania. “Saya sudah ingin melakukan ini sejak dulu,” kata Lorimore, sebelum melakukan perjalanan.
 
“Kedua keponakan saya akan pergi, dan saya mengatakan ‘tolong, saya ingin ikut’, dan mereka setuju. Saya mencatatnya dalam bucket list (daftar mengenai hal-hal yang akan dilakukan) tahun 2015, saya akan memanjat Gunung Kilimanjaro".
 
Menurutnya, ia melakukan pendakian demi menggalang biaya untuk Challenge Youth Fund, sebuah yayasan amal yang dibangunnya untuk membantu anak-anak yang kurang mampu. Nenek yang sudah memiliki buyut ini mengaku mengerti betul risiko yang akan diterimanya dalam memanjat Gunung Kilimanjaro, termasuk mabuk ketinggian.
 
Sejauh ini, hal itu sepertinya bukan masalah besar bagi Lorimore, yang mengaku telah memanjat Gunung Karang Ayers di Australia, setelah sembuh dari penyakit lymphoma dan menjalani kemoterapi. Dalam pendakian di Kilimanjaro, Lorimore tetap berjalan meski menderita flu, dan kemungkinan ia akan mencatat rekor.
 
“Kami sedang menunggu kabar dari Guiness untuk meresmikan, ia adalah wanita tertua yang mencapai puncak Kilimanjaro,” kata jubir Tess Dumlao. “Pemandunya di gunung tidak ragu lagi, Anne merupakan wanita tertua yang memanjat sampai puncak Gunung Kilimanjaro. Ia sudah memenuhi semua persyaratan, sampai di puncak tanpa asistensi dan tetap tegar sampai langkah terakhirnya.” (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:unik,