Buntut Tewasnya Rian, Mantan Presdir XL Dipanggil Polda

Buntut Tewasnya Rian, Mantan Presdir XL Dipanggil Polda

mantan Presiden Direktur (Presdir) PT XL Axiata Hasnul Suhaimi

Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan terhadap mantan Presiden Direktur (Presdir) PT XL Axiata Hasnul Suhaimi terkait kasus pembunuhan asistennya, Hayriantira alias Rian (37) yang dilakukan Andi Wahyudi (38).

"Atasan korban, Presdir (Hasnul) sudah dipanggil namun tidak tahu kapan datangnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Pemeriksaan Hasnul tidak terkait langsung dengan kematian Rian, namun penyidik kepolisian akan meminta keterangan seputar kegiatan korban di kantor.

Iqbal menuturkan polisi masih mengembangkan kasus pembunuhan Rian dengan memeriksa beberapa saksi dari rekan kerja dan orang terdekat Rian.

Sejauh ini polisi telah memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian dan pihak pengelola Hotel Cipaganti Garut Jawa Barat.

Iqbal menyatakan tersangka Andi dijerat pasal tentang pemalsuan dokumen yang ditangani Polda Metro Jaya.

Selain itu, Andi juga diseret Pasal 338 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia, serta Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Terkait penanganan kasus pembunuhan yang dilakukan Andi berdasarkan lokasi kejadiannya, Iqbal mengungkapkan Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan Polda Jawa Barat dan Polres Garut.

Sebelumnya, pihak keluarga korban menyatakan Rian menghilang sejak November 2014.

Namun, aparat Polda Metro Jaya mengungkap Rian menjadi korban pembunuhan yang dilakukan seorang pria teman korban bernama Andi Wahyudi.

Tersangka Andi membunuh Rian di Hotel Cipaganti Garut Jawa Barat sekitar Oktober 2014. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,