Nitya/Greysia Melaju ke Perdelapan Final

Nitya/Greysia Melaju ke Perdelapan Final

Jakarta - Pasangan ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii melaju ke perdelapan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Lim Yin Loo/Meng Yean Lee dengan skor 17-21, 21-13, 21-11.

Nitya, dalam konferensi pers seusai pertandingan di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015), mengaku sempat ragu-ragu dalam memukul bola sehingga mereka tertinggal pada game pertama.

"Tadi masih cari strategi untuk melawan mereka jadi di set pertama masih agak kewalahan," ujarnya.

Meskipun begitu, pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 di Korea Selatan itu berhasil membalik kedudukan pada game kedua dan ketiga setelah mereka fokus pada pukulan-pukulan dan mengatur permainan.

"Game kedua dan ketiga kami sudah tahu mau ngapain. Kita sudah dapat strateginya," ujar Greysia.

Meskipun sebelumnya telah mempelajari teknik permainan lawan melalui video pertandingan, Greysia tak menampik kelebihan pemain-pemain Malaysia.

"Pemain Malaysia semua tipenya defensif dan pukulan-pukulannya memang bagus. Setiap lawan Malaysia memang tidak mudah dikalahkan, mereka punya kelebihan juga," ujar Greysia yang bersama Nitya pernah menjuarai Thailand Open GPG 2013.

Sempat merasa tegang pada awal pertandingan, Greysia berusaha menuruti saran pelatihnya agar tidak memikirkan bagaimana caranya untuk menang melainkan bermain dengan nyaman dan jangan takut kalah.

"Main aja enjoy, tapi harus diperjuangkan. Itu yang membuat kami jadi semangat lagi dan mau berjuang mendapatkan poin demi poin sampai menang," tutur gadis yang baru menginjak usia 28 tahun pada 11 Agustus lalu.

Pada putaran ketiga, Greysia/Nitya yang merupakan unggulan ke-7 akan melawan pasangan Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito yang menempati peringkat 14.  (AY)

.

Categories:Otomotif,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait