OP Daging Sapi Digelar di Halaman Markas Kodim

OP Daging Sapi Digelar di Halaman Markas Kodim

Bandung - Operasi pasar (OP)  daging sapi digelar di halaman Markas Kodim Bandung Jalan Belitung Kota Bandung, Jawa Barat, dan mendapat respons dari masyarakat sekitarnya.

"Setelah menyisir dan menggelar OP di sejumlah pasar di Kota Bandung, hari ini OP daging sapi digelar di Makodim. Masyarakat sangat antusias," kata Ketua Operasi Pasar daging sapi di Makodim Bandung Kusmanto Harapan di Bandung, Rabu (12/8/2015).

Kegiatan OP daging sapi itu kerja sama antara Kodim Bandung dengan Artha Graha Peduli yang telah tiga hari melakukan operasi pasar daging sapi di Kota Bandung.

Harga daging sapi pada operasi pasar itu dijual dengan harga Rp90.000 per kilogram yang cukup direspon oleh masyarakat khususnya para pedagang makanan di kota itu.

"Prioritas daging sapi ini untuk konsumsi rumah tangga, responnya cukup tinggi dari masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan, dalam kondisi pasokan daging sapi dan aksi mogok para pedagang daging sapi di pasar tradisional, kehadiran Operasi Pasar daging sapi yang dilakukan sangat diperkukan oleh masyarakat.

Seperti dalam OP daging dapi di Kodim Bandung, pendistribusian daging itu dibantu juga oleh prajurit TNI termasuk Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang ikut membantu operasi pasar itu.

Di Bandung, Artha Graha Peduli menggelar operasi pasar bersama PD Pasar Bermartabat antara lain di Pasar Andir, Pasar Cijerah, Pasar Suci, Pasar Kiara Condong, Pasar Sederhana, Pasar Kosambi dan Pasar Astana Anyar.

"Kami berharap aktivitas pedagang daging sapi segera normal lagi dan pasokan dagingya lancar. Pasalnya daging sapi merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kalori," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,