PON Merupakan Event Olahraga 'Terbesar' di Dunia

PON Merupakan Event Olahraga 'Terbesar' di Dunia

Kesuksesan PON perlu didukung oleh pemuda terutama dari KNPI. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Banyaknya nomor atau cabang olahraga yang dipertandingkan dan medali yang diperebutkan pada PON (Pekan Olahraga Nasional), ternyata mengalahkan event internasional sekelas SEA Games, ASEAN Games, atau Olimpiade. Sebanyak, 755 nomor pertandingan dan sejumlah medali yang diberikan, bukti PON lebih besar dari pesta olahraga lainnya.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, PON itu diikuti oleh 34 provinsi, dengan 44 cabang olahraga, dan 755 nomor pertandingan.

“Event ini sangat besar jika dibandingkan denganevent internasional yang hanya beberapa puluh cabang saja. Kita saja mendapat dukungan dari federasi olahraga internasional, dan mereka merasa salut bisa menggelar PON hingga ke-19 tahun nanti,” aku Aher panggilan akrab Ahmad Heryawan di sela acara Halal bil Halal dan peringatan HUT KNPI ke-42 Tahun 2015 di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (12/8/2015).

Untuk menyukseskan PON XIX tahun 2016 mendatang, Pemprov Jabar merekrut relawan secara besar-besaran dengan mendapat dukungan dari KNPI. “KNPI harus bisa membantu dan mendukung kesuksesan PON XIX, dengan memberikan relawan sebanyak-banyaknya. Para relawan nantinya bekerja secara sukarela tanpa bayaran karena memang tidak ada anggarannya,” seru Aher.

PON adalah pesta bangsa untuk bangun kejayaan, sehingga perlu didukung oleh berbagai pihak guna menyukseskan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat. Target Jabar Kahiji mendukung pelaksanaan PON baik sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses administrasi. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,