Wagub Akan Bentuk Koperasi Seniman Indonesia

Wagub Akan Bentuk Koperasi Seniman Indonesia

Para artis anggota Koperasi Seniman Indonesia berfoto bareng Wagub Jabar, Demiz di Gedung Sate. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menggelar acara pertemuan dengan para seniman Indonesia untuk mendeklarasikan pendirian Koperasi Seniman Indonesia yang akan dipopulerkan dengan nama Kreasi. Melalui koperasi ini para seniman bisa berkumpul dan terhimpun untuk meluangkan kreasi dan kreatiftasnya.

Pada acara tersebut nampak hadir, beberapa artis sinetron seperti, Eeng Saptahadi, Epy Kusnandar, dan beberapa pemain sinetron lainnya. Kehadiran para artis di Gedung Sate sempat membuat heboh para PNS Pemprov Jabar termasuk para satpam untuk bisa berselfie bareng artis.

Adanya Koperasi Seniman Indonesia, dinilai Deddy Mizwar, adalah wadah yang cukup bagus untuk menuangkan kreasi, ide, dan kreatifitas.

“Dengan dibentuknya koperasi bagi kalangan artis diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas untuk terus mengembangkan koperasi. Koperasi adalah soko guru perekonomian di Indonesia jadi harus dikembangkan,” kata Demiz panggilan akrab Deddy Mizwar usai deklarasi Kreasi di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Rabu (12/8/2015).

Pemprov Jabar mendukung sekali pendirian koperasi bagi para seniman dan artis Indonesia.

“Saat ini kita dukung koperasi Kreasi dengan bentuk pendirian aktenya. Para seniman di luar aktivitasnya bisa mengembangkan usaha dan kerjasama dengan artis lain melalui wadah koperasi. Artis adalah public figur jadi bagus untuk contoh pengembangan koperasi,” ujarnya.

Kreasi membuka dengan selebarnya bagi para anggota baik dari berbagai disiplin seni.

“Di koperasi ini ada seni rupa, seni music, seni peran, dan berbagai seniman, jadi terbuka lebar untuk semua seniman Indonesia,” serunya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,