Ratusan Pedagang Ayam di Cianjur Mogok Jualan

Ratusan Pedagang Ayam di Cianjur Mogok Jualan

Cianjur- Ratusan pedagang daging ayam di pasar tradisional yang ada di Cianjur, melakukan aksi mogok berjualan menyusul aksi yang sama dilakukan pedagang daging sapi karena melambungnya harga daging ayam yang berdampak terhadap menurunnya penjualan.

Pantauan ratusan kios pedagang daging ayam di Pasar Cipanas Indah dan Pasar Induk Cianjur, terpaksa ditutup pemiliknya karena sejak melambungnya harga daging ayam dari Rp24 ribu meroket hingga Rp38 ribu perkilogram, selang beberapa hari pedagang daging sapi melakukan hal yang sama.

"Kami mendukung aksi pedagang daging sapi yang mogok hingga kamis karena sejak meroketnya harga daging sapi berimbas pada daging ayam. Dampaknya pembeli menjadi sepi tingkat kebutuhan warga menurun karena harga daging ayam sangat mahal, akibatnya omset kami menurun tajam," kata Soleh seorang pedagang daging ayam di Pasar Cipanas Indah, Rabu (12/8/2015).

Dia menuturkan meroketnya harga daging ayam, terjadi sejak empat hari terakhir, sebelum pedagang daging sapi di Cianjur, melakukan aksi mogok berjualan. Mereka berharap aksi tersebut mendapat perhatian pemerintah untuk segera mencari solusi agar harga daging kembali normal dan mereka dapat berjualan seperti biasa.

"Kalu sampai minggu ini tidak ada juga solusi, kami takutkan kepercayaan warga terhadap pemerintah akan hilang dan nasib kami akan terkatung-katung karena mau jualan pembeli tidak ada," katanya.

Sedangkan pedagang lainnya, meminta instansi terkait di pusat dan daerah, segera mencarikan solusi yang dapat menguntungkan semua pihak. Bahkan mereka tidak akan menghalangi jika pemerintah akan melakukan operasi pasar murah daging agar harga di pasaran kembali normal.

"Kalu memang solusinya pasar murah kenapa tidak, kami akan mendukung yang penting harga dapat kembali normal. Kalau terus seperti ini tidak hanya masyarakat yang rugi, kami sebagai pedagang juga sama," kata Firman pedagang daging ayam di Pasar Induk Cianjur. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,