Universitas Pasundan Kirim Tim ke Semeru

Universitas Pasundan Kirim Tim ke Semeru

Bandung - Universitas Pasundan (Unpas) Bandung mengirimkan tim ke Gunung Semeru, Jatim terkait tewasnya Dania Agustina Rahma saat mendaki gunung tertinggi di Jawa tersebut.

"Tim kecil dari Unpas mau ke sana, tapi kami tetap kontak-kontak dengan mereka karena khawatir berpapasan," kata Rektor Unpas Bandung Eddy Jusuf di Kota Bandung, Kamis (13/8/2015).

Tim tersebut, menurut Eddy, juga akan berangkat ke rumah orang tua Dania di Kompleks Perbata Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Barangkali besok itu mahasiswa dan dosen Teknik Industri di sini akan ke sana sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keluarga korban," kata dia.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diperolehkan Dania dan tiga rekannya melakukan pendakian ke puncak Gunung Semeru pada tanggal 10 September 2015 pukul 00.00 WIB.

"Saat jam 05.00 WIB subuh, rombongan Dania sempat mendapatkan pemberitahuan agar hati-hati karena ada longsoran dan saat itu mereka berhasil terhindar dan selamat dari longsor," kata dia.

Namun, lanjut dia, selang beberapa saat ada peringatan kedua longsor dan saat itu tidak bisa menghindari longsor yang membawa bebatuan dari puncak Gunung Semeru.

"Dania terkena batu longsoran dan menurut keterangan Rosihan ada pendaki lain yang patah tulang dan satu lagi masuk ke jurang," kata dia.

Ia mengatakan saat ini, jenazah mahasiswi angkatan 2014 Jurusan Teknik Industri Unpas Bandung tersebut berada di Rumah Sakit Lumajang, Jawa Timur.

Dania Agustina Rahman (19), warga Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia di jalur pendakian Gunung Semeru pada Rabu sore saat hendak naik ke puncak Gunung Semeru (Mahameru) berketinggian 3.676 meter dari permukaan laut.

"Saat petugas melakukan pencarian terhadap pendaki yang hilang bernama Daniel Saroha (31), warga Bogor yang juga belum ketemu, petugas mendapati pendaki lain bernama Dania yang meninggal dunia karena tertimpa batu berukuran besar dari puncak Semeru," kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Ayu Dewi Utari saat dihubungi di Lumajang, Rabu (12/8) malam. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,