Angga/Ricky ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

Angga/Ricky ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

Jakarta  - Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah menumbangkan pasangan asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Angga/Ricky memetik kemenangan atas Kamura/Sonoda dalam dua game langsung dengan skor 21-19 pada putaran ketiga Kejuaraan Dunia di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2015 itu merebut kemenangan di game pertama setelah melalui pertandingan sengit.

Ricky melepas pukulan tajam yang gagal dikembalikan pasangan peringkat 18 dunia itu sehingga kedudukan menjadi 9-8. Kamura/Sonoda mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11. 

Kamura/Sonoda kemudian menekan, lalu berbalik memimpin permainan, unggul 16-12 dari Angga/Ricky.

Tapi Angga/Ricky kemudian berusaha bangkit dan berhasil membobol pertahanan Kamura/Sonoda. Smes Angga menjadikan kedudukan kedua pasangan tersebut kembali sama 16-16.

Pertahanan Angga/Ricky semakin solid. Angga dan Ricky secara bergantian menghujamkan smes. Pukulan Keigo dipotong dengan cepat Ricky sehingga skor menjadi 19-17. Kelengahan Angga/Ricky dimanfaatkan Kamura/Sonoda untuk menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Namun dua kesalahan berturut-turut dari Kamura/Sonoda membuat Angga/Ricky unggul skor 21-19.

Pada game kedua, Angga/Ricky yang saat ini menempati peringkat 13 dunia, harus meladeni pertarungan ketat dari Kamura/Sonoda.

Meskipun Angga/Ricky sempat memimpin jauh 9-3 atas Kamura/Sonoda, namun perlahan tapi pasti pasangan Jepang tersebut mengejar Angga/Ricky sehingga kedudukan menjadi 10-10.

Setelah sempat lengah, Angga/Ricky kembali meningkatkan pertahanan. Reli panjang diujung pertandingan ditutup dengan manis oleh Angga/Ricky dengan kemenangan 21-17.

Sebelumnya, ganda putra Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf gagal menandingi pasangan unggulan keenam Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Mereka ditaklukkan pasangan asal Jepang itu dengan skor 15-21, 14-21.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,