Dunia Perfilman Pakistan Bangkit Saingi Bollywood

Dunia Perfilman Pakistan Bangkit Saingi Bollywood

Salahsatu adegan dalam film

Karachi - Industri perfilman Pakistan sepertinya membuat sejarah baru. Jika selama ini film-film dari tetangga serumpunnya yani India sudah dikenal publik internasional, kini Pakistan mencoba mengukirkan namanya di kancah dunia lewat film "Bin Roye".
 
Seperti dilansir BBC, baru-baru ini, disebut-sebut kalau film ini menghabiskan dana besar seperti layaknya film Bollywood. Bahkan, terbesar sepanjang sejarah perfilman Pakistan. Dibintangi nama-nama tenar, dan plot filmnya sendiri disebut-sebut tidak banyak berbeda dari Bollywood.
 
"Ini adalah sebuah loncatan besar karena dirilis di seluruh dunia. Ada banyak ketertarikan akan film tersebut. Saya bahkan tidak menyadari sebelumnya, dan kita tak pernah keluar sebelumnya. Ketertarikan terhadap film Pakistan adalah hal yang hebat," kata salah satu pemeran, Mahira Khan, aktris Pakistan ternama.
 
Sementara itu, dikabarkan film Pakistan tersebut terbilang laris manis sejak dirilis serentak pada Idulfitri laluru-baru ini.  Dibesut oleh sutradara Momina Duraid dan Shehzad Kashmiri, dan dibintangi Mahira Khan, Humayun Saeed dan Armeena Rana Khan, Bin Roye berkisah tentang cinta segitiga antara dua perempuan cantik yang memperebutkan seorang lelaki. Sebuah cerita yang merupakan sebuah "keindahan tragis".(Jr.)**
.

Categories:Film,
Tags:,