Persiapan Muktamar Persis ke-15 Hampir Rampung

Bandung - Panitia Muktamar Ke-15 Persatuan Islam (Persis) menyatakan persiapan perhelatan akbar organisasi Islam yang akan digelar 20-23 November 2015 di Jakarta itu sudah hampir rampung.

"Persiapannya sudah hampir rampung, tinggal pelaksanaannya saja," kata Sekretaris Umum PP Persis Irfan Syarifudin di Bandung, Kamis (13.8/2015).

Menurut dia tinggal kepastian peserta, konsumsi dan akomodasi saja yang belum tuntas, sedangkan selebihnya sudah selesai.

Irfan mengatakan, ajang permusyawarahan tertinggi di persyarikatan Persis itu akan menghadirkan seluruh jam'iyyah Persis dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu juga cabang luar negeri pun akan hadir pada perhelatan itu.

Menurut Irfan, meskipun Persis bermarkas di Kota Bandung, ormas Islam yang berusia 92 tahun itu lebih memilih melaksanakan permusyawarahan tertingginya di Ibu Kota, Jakarta. Hal itu dimaksudkan agar seluruh pimpinan wilayah bisa merasakan euforia muktamar.

"Muktamar Pemuda Persis akhir 2014 digelar di Kota Bandung, dan nanti giliran 'bapaknya' (PP Persis) yang di luar Bandung," kata Irfan yang ditemui di sela-sela acara diskusi Ormas Islam.

Menurut dia, muktamar ke-15 yang akan berlangsung pada 20-23 November 2015 mendatang itu diharapkan bukan sekedar ajang memperebutkan posisi elit di pimpinan pusat saja, namun lebih jauh jauh lebih bermanfaat bila dijadikan sebagai ajang untuk menentukan konsep gerakan Persis ke depan.

Menurut dia arena Muktamar tahun ini bisa kembali mempererat sinergitas diantara kader-kader Persis yang ada dan bukan malah menjadi ajang saling menjatuhkan satu sama lain.

"Siapapun yang nanti akan menjadi pimpinan wajib kita dukung dan bantu, agar tujuan jam'iyyah Persis bisa terwujud," kata Irfan Syarifudin menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,