Dituding Korupsi Umur, Mbemba Marah Besar

Dituding Korupsi Umur, Mbemba Marah Besar

London - Bek Newcastle Chancel Mbemba tersulut kemarahan lantaran dituding melakukan korupsi umur. Tanggal lahir pemain asal Kongo itu saling berbeda satu sama lain.

Mbemba, yang direkrut Magpies dari Anderlecht dengan banderol 8 juta pound pada musim panas ini, dilahirkan pada 8 Agustus 1994. Sebelumnya tanggal lahirnya tercatat pada 1988, ada juga 30 November 1991 saat ia mengikuti Piala Afrika 2012.

Ia mengaku berusia 27 tahun ketika memperkuat timnas Kongo, hanya saja ia pernah menyatakan usianya masih 21 tahun, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

"Saya berani menjalani tes tulang. Sebagaimana yang saya ketahui dan teman-teman ketahui, mereka juga dapat membuktikan berapa sebenarnya usia saya," katanya sebagaimana ditulis Daily Mirror.

"Saya  hanya ingin keluar dari masalah ini dan hanya ingin bermain sepak bola, bukan justru berkutat soal simpang siur umur," katanya.

"Banyak yang mengatakan mengenai hari kelahiran saya dan perbedaan tanggal kelahiran. Saya siap membuktikan berapa usia saya sebernarnya."

"Masyarakat di Afrika tahu, saya dan kelaurga saya, teman-teman dan siapa pun yang mengetahui bahwa Chancel Mbemba lahir pada 8 Agustus 1994. Inilah tanggal kelahiran saya yang sesungguhnya."

"Banyak kali di Afrika ketika orang melihat ornag lain memraih sukses maka mereka tidak jarang merasa cemburu. Saya bukan orang seperti itu. Saya punya teman-teman dan keluarga."

"Segala sesuatunya terpulang kembali kepada apa yang saya lakukan di lapangan nantinya," kata Mbemba.  (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,