Tiga Kali Hari Ini Presiden Pidato di Parlemen

Tiga Kali Hari Ini Presiden Pidato di Parlemen

Jakarta  - Untuk pertama kalinya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan pidato sebanyak tiga kali dalam sehari pada tiga forum sidang di parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).


Dalam rangkaian acara yang diperoleh dari parlemen, Presiden Joko Widodo, pertama, menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR yang dibuka oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan pada pukul 08.00 WIB.

Dalam Sidang Tahunan MPR itu, Joko Widodo selaku Kepala Negara menyampaikan pidato yang antara lain berisi laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

Pada persidangan kedua, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI itu untuk tahun ini diselenggarakan oleh DPD RI dan akan dimulai sekitar pukul 09.45 WIB dan akan dibuka oleh Ketua DPD RI Irman Gusman.

Seusai Sholat Jumat dan istirahat makan siang, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan pidato ketiga pada Rapat Paripurna DPR RI pembukaan masa sidang DPR RI untuk 2015-2016. 

Pada Rapat Paripurna yang akan dibuka oleh Ketua DPR RI Setya Novanto sekitar pukul 14.00 WIB, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato pengantar pemerintah tentang Rancangan Undang-Undang RAPBN 2016 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

Selain dihadiri oleh anggota MPR RI, DPR RI, dan DPD RI itu, rangkaian persidangan dan rapat tersebut akan dihadiri Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri, dan para menteri Kabinet Kerja.

Selain itu juga dihadiri oleh pimpinan lembaga negara, mantan Presiden dan Wakil Presiden, dan pejabat tinggi serta tamu undangan lainnya.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,