Venna Melinda Harapkan Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Anak

Venna Melinda Harapkan Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Anak

Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI Venna Melinda mengharapkan pemerintah dapat mengambil momentum Hari Kemerdekaan RI ke-70 untuk lebih memperhatikan kesejahteraan anak Indonesia.

"Saya mengharapkan dalam pidato kenegaraan , Presiden akan menegaskan komitmennya untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak Indonesia," kata Venna di depan Ruang Rapat Rapat Paripurna I Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Politisi Partai Demokrat tersebut menambahkan sektor pendidikan telah diurus dengan lebih baik oleh pemerintah saat ini dengan adanya berbagai subsidi langsung, seperti Kartu Indonesia Pintar.

"Pelaksanaannya harus tetap diawasi dan dievaluasi, saya pikir akan sangat baik jika nantinya ada kartu serupa untuk pendidikan tinggi," kata dia.

Venna menyebutkan bahwa anak-anak yang lahir dan tumbuh saat ini akan menjadi generasi emas saat Indonesia mengalami bonus demografi pada 2030.

"Kita akan memiliki jutaan anak muda, bahkan persentase penduduk kita sebagian adalah anak muda, jadi saya harapkan generasi emas Indonesia bisa kita didik dari sekarang," kata dia.

Sesuai tradisi kenegaraan jelang Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, Presiden akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPD-DPR dan Rapat Paripurna DPR RI dalam rangka pidato penyampaian RAPBN 2016.

Dalam pidato penyampaian RAPBN 2016, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan RUU tentang APBN tahun 2016 beserta Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya kepada Ketua DPR RI.(Ode)**
.

Categories:Politik,
Tags:,