Pembatasan Gaji Akan Turunkan Kualitas Pemain

Pembatasan Gaji Akan Turunkan Kualitas Pemain

Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menilai, pembatasan gaji pemain atau salary cap dikhawatrikan akan menurunkan kualitas para pemain dalam melakoni sebuah pertandingan.

PT Liga Indonesia (LI) sebelumnya melalui CEO Liga, Joko Driyono mewacanakan tiga opsi soal gaji pemain yaitu Financial Fair Play, Salary dalam Budgeting Cap. Financial fair play  diadopsi dari di Liga Eropa, sedangkan Salary Cap dan floor value yaitu batas atas dan bawah, sehingga nilai pemain dibatasi oleh sebuah regulasi.

"Kalau masalah Salary Cap, itu kan hak semua pemain. Kalau Klub  tidak siap ya lebih baik gak usah ikut. Jangan membatasi, kalau dibatasi harapan pemain bisa hancur," katanya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (13/8/2015).

Lanjut Umuh menambahkan, selain mengurangi kualitas pertandingan, wacana tersebut juga sangat rentan dengan tindakan penyelewengan baik dari klub maupun dari pemain, sehingga pria yang karib disapa pak Haji ini berharap wacana tersebut tidak jadi diterapkan.

"Misalnya gaji harus 70 ribu, tapi pemain tetap ingin 100 ribu, itu akan menimbulkan 'kongkalingkong' antara klub sama pemain. Itu kan sudah mendidik tidak benar. Kalau dipaksakan sama rata apa akan benar? Kalau benar ya silahkan, tapi nanti kan dikhawatirkan ada kebohongan," ungkapnya.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:,