Sakho Tetap Dimainkan Meski Ditahan

Sakho Tetap Dimainkan Meski Ditahan

London - Penyerang West Ham United asal Senegal Diafra Sakho bisa bermain melawan Leicester City pada akhir pekan ini meskipun dia telah ditangkap atas tuduhan melakukan penyerangan, manajer Slaven Bilic mengatakan pada Kamis (13/8/2015).

Sakho, 25 tahun, diduga telah ditangkap pada pekan lalu atas dugaan menyerang pacarnya di London Timur.

Tapi dia ikut bermain di tim yang menang 2-0 atas Arsenal di laga pembuka West Ham dalam Liga Utama Inggris (Premier League) akhir pekan lalu dan Bilic menyatakan dirinya akan mempertahankan posisinya melawan Leicester pada hari Sabtu.

"Yah, dia berlatih," kata Bilic dalam konferensi pers ketika ditanya tentang situasi Sakho ini. "Dia bermain melawan Arsenal. Dia di sini setiap hari, dia terlihat OK, dia tampak bahagia, dia tidak khawatir. Untuk semua hal ini, saya senang.

"Untuk semua aspek lain masalah ini, Anda harus berbicara dengan Diafra. Tentu saja saya khawatir. Saya berbicara dengan dia. Tapi dia terlihat sangat positif, dia tidak khawatir tentang hal itu." Sakho bergabung ke West Ham dari klub Perancis Metz pada tahun lalu dan telah mencetak 12 gol pada musim pertamanya di Upton Park.

Sementara itu, masa depan gelandang Perancis Morgan Amalfitano di klub tersebut tengah berada dalam keraguan serius setelah Bilic mengatakan dia bukan bagian dari rencananya.

Pelatih asal Kroasia itu meremehkan laporan pers tentang pemain cadangannya, tapi ia menegaskan bahwa Amalfitano telah dihapus dari skuad tim pertama.

"Dia tidak lagi di tim pertama. Itu saja," kata Bilic.

Dia menambahkan "Itu tidak ada atau tempat lainnya yang dekat di kertas itu tidak untuk diributkan di depan pemain. Ini hanya pertemuan yang tenang diantara dua orang atau kita di mana saya menjelaskan situasinya.

"Saya harus melakukannya untuk menjaga keharmonisan, untuk menjaga segala sesuatunya di tempat." Bilic juga menolak anggapan bahwa West Ham telah memutuskan untuk tidak menonjolkan kontroversi rawan tentang kontrak gelandang Joey Barton lantaran hengkang dengan fans klub.

"Kami berpikir tentang Joey dan saya menyukainya sebagai pemain," katanya. "Kami membahas, kami memiliki beberapa pembicaraan dan ide-ide tentang dia. Tapi setelah itu kami memutuskan dan Joey juga tidak melakukannya." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,