Tontowi/Liliyana Melaju Mulus ke Semifinal

Tontowi/Liliyana Melaju Mulus ke Semifinal

Jakarta  - Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju mulus ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).


Tontowi/Liliyana langsung melibas lawannya tersebut dalam dua game dengan skor 21-8, 21-14.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu sudah memegang kendali permainan sejak awal pertandingan. Tontowi/Liliyana, yang saat ini menduduki peringkat tiga dunia, terus menekan Sung Hyun/Ha Na, membuat pasangan Korea yang merupakan unggulan kedelapan itu pontang panting.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Tontowi dan Liliyana gagal dikembalikan dengan baik oleh Sung Hyun/Ha Na. Skor kedua pasangan tersebut semakin terpaut jauh.

Sepanjang pertandingan, Ha Na sering melakukan kesalahan sendiri yang justru memberi keuntungan bagi Tontowi/Liliyana.

Sung Hyun/Ha Na memberi kemenangan pada Tontowi/Liliyana dari pukulan-pukulan mereka yang eror sehingga skor 21-8 dalam genggaman Tontowi/Liliyana.

Performa Tontowi/Liliyana semakin prima pada game kedua. Mereka terus menyerang sementara Sung Hyun/Ha Na berusaha mencetak angka. Pasangan Korea itu sempat memberi perlawanan untuk mengejar ketertinggalan mereka dari skor 6-13 menjadi 16-13. Namun, keduanya harus mengakui keunggulan Tontowi/Liliyana.

Tontowi/Liliyana berhasil mengamankan tiket semifinal dengan kemenangan 21-14 atas Sung Hyun/Ha Na.

Pada babak semifinal nanti, Tontowi/Liliyana berpeluang untuk bertemu wakil Indonesia lainnya Praveen Jordan/Debby Susanto yang hingga berita ini ditulis belum bertanding melawan unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei asal Tiongkok.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,