Velove Vexia Adukan KPK ke Komnas HAM

Velove Vexia Adukan KPK ke Komnas HAM

Jakarta - Velove Vexia, salah seorang putri pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis atau OC Kaligis, mengadukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).
 
Velove menuding KPK tak menghormati hak-hak ayahnya yang kini ditahan di Rumah Tahanan Guntur, karena menjadi tersangka penyuapan terhadap tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. KPK, melarang ayahnya bertemu keluarga.
 
"Pada saat Lebaran, saya dan keluarga tidak diizinkan bertemu Papa. Kan baru tersangka, bukan terpidana. Masih memiliki hak untuk dikunjungi. Itu jelas melanggar HAM," kata Velove dalam konferensi pers di kantor Asosiasi Advokat Indonesia di Jakarta, Jumat (14/8/2015).
 
Menurut Velove, dirinya telah melaporkan perkara pelanggaran HAM tersebut kepada Komnas HAM pada 10 Agustus 2015. Komnas HAM juga sepaham dengan laporan yang telah disampaikan keluarga OC Kaligis. Oleh karena itu, nanti akan ada tindak lanjut setelah pertemuan.
 
"Ketemu keluarga tidak bisa. Isolasi itu merampas hak Papa. Hak saya sebagai anak hilang, jadi hak saya sebagai anak direnggut," tegas Velove yang juga dikenal sebagai bintang sinetron.
 
Sebelumnya, Velove berkeras meminta KPK mengizinkannya mengunjungi ayahnya yang mendekam di Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur Cabang KPK di Jakarta. Ia pun sudah dua kali menyambangi kantor KPK pada 17 Juli 2015 dan 18 Juli 2015. Namun Velove gagal menemui ayahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,