"Laskar Pelangi" Puncaki Panggung Rakyat di Bandung

Bandung - Layar tancap yang memutar film  "Laskar Pelangi" dan "Garuda di Dadaku" akan menjadi puncak kegiatan Panggung Rakyat dalam rangka BUMN Hadir untuk Negeri di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar Jalan Japati Kota Bandung, Minggu (16/8).


"Pemutaran film 'Laskar Pelangi' dan 'Garuda di Dadaku' akan menjadi suguhan tontonan unik pada malam HUT ke-17 Kemerdekaan RI, yang merupakan puncak dari Panggung Rakyat BUMN Hadir untuk Negeri," kata Ketua Panitia BUMN Hadir untuk Negeri tingkat Jabar Apriyadi di Bandung, Jumat (14/8/2015). 

Kegiatan pemutaran film dalam konsep layar tancap itu, kata Apriyandi rencananya akan menghadirkan ribuan pengunjung atau penonton yang akan lesehan di kawasan jantung Kota Kembang itu. 

Rencananya pemutaran film layar tancap yang digelar atas sinergitas perusahaan-perusahaan BUMN di Jawa Barat itu akan dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Sumarno sekaligus berbaur dengan publik Bandung di kawasan monumen perjuangan itu. 

"Kegiatan Panggung Rakyat dengan layar tancap ini merupakan bagian dari kepedulian BUMN bagi masyarakat. Program BUMN Hadir untuk Negeri juga digelar di sejumlah daerah di Indonesia," katanya.

Panggung Rakyat itu juga menjadi ajang edukasi dan mendekatkan perusahaan BUMN kepada masyarakat.

Sedangkan pada Sabtu(15/8/ pagi, ribuan warga Kota Bandung juga akan melakukan jalan sehat yang dilakukan mulai dari Jalan Japati Kota Bandung dengan rute mengitari beberapa jalan di kawasan pusat pemerintahan Pemprov Jabar dan kawasan Kantor Puat PT Telkom itu.

"Peserta jalan kaki akan diikuti ribuan warga Bandung yang kami ajak  dengan memanfaatkan teknologi informasi yang langsung ke smartphon warga Kota Bandung," katanya. 

Apriyadi menyebutkan responnya luar biasa dan langsung mereka melakukan pendaftaran dan mereka dipastikan berbaur pada akhir pekan yang selalu sibuk di kawasan itu.

Ia menyebutkan, kegiatan itu memiliki lima mandatori wajib dalam rangka HUT Ke-70 Republik Indonesia 2015 yakni kegiatan upacara peringatan detik-detik Proklamasi, jalan sehat, bantuan fasilitas laboratorium bagi SMK, bantuan bedah rumah veteran dan pasar murah kebutuhan pokok.

"Namun  selain lima mandatory itu, di Jabar kami menambah dengan kegiatan perlombaan dan layar tancap. Semua BUMN di Jabar terlibat dalam kegiatan ini," katanya. 

BUMN yang terlibat dalam kegiatan itu antara lain Telkom, PJT, PT BGR, PLN, Pegadaian, Pindad, Len Industri, PTDI, Inti, LKBN Antara, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bio Farma, KAI, Damri, Askrindo dan lainnya.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,