Prediksi Aston Villa Vs MU

 Prediksi Aston Villa Vs MU

Birmingham - Aston Villa dan Manchester United (MU) sama-sama memulai kompetisi Premier League musim 2015/16 dengan meraih kemenangan. Hasil positif itu tentu saja bakal dijadikan bahan bakar bagi masing-masing skuat untuk mencapai grafik penampilan terbaik.

Kedua punggawa sudah saling mengintip kekuatan lawan. Aston Villa akan menantang MU dalam palagan yang digelar di Stadion Villa Park, Birmingham, pada Jumat waktu setempat, atau Sabtu dini hari WIB, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar.

Di bawah asuhan pelatih Tim Sherwood, Aston Villa melakukan perombakan besar-besaran menghadapi musim 2015/16. Sederet pemain dilego, yakni Christian Benteke, Fabian Delph dan Andreas Weimann.

Tebusannya, Jordan Ayew dibeli dengan harga cukup mahal pada musim ini dengan banderol 8,5 juta pound. Pemain timnas Ghana itu merupakan satu dari empat pemain yang didatangkan dari Liga Prancis.

Mantan penyerang Blackburn Rovers Rudy Gestede tampil menawan. Pemain asal Prancis ini mencetak gol kemenangan di laga tandang melawan  Bournemouth di laga pekan pembuka Premier League 2015/16.

Di bawah komando kapten anyar Micah Richards, Villa menunjukkan penampilan yang makin moncer. Ini tentunya yang diharapkan oleh pelatih Sherwood manakala menghadapi penggawa MU di bawah arahan Louis Van Gaal.

Di lintas sejarah, Villa belum pernah mengalahkan MU di ajang Premier League sejak Agustus 1995. Tim ini hanya meraih satu kali kemenangan dari 39 laga Premier League ketika meladeni skuat Iblis Merah.

Penampilan Villa di kandang pada musim lalu juga menunjukkan hasil negatif, yakni hanya meraih lima kemenangan dari 19 laga di ajang Premier League.

Di kubu MU, Van Gaal yang telah menghabiskan dana sekitar 80 juta pound tentu berharap hasil memuaskan di musim ini. Mereka bernar-benar berharap dapat bertengger di peringkat puncak, karena musim lalu Wayne Rooney dan kawan-kawan hanya mampu finis di posisi keempat, kalah 17 poin dari sang juara Chelsea.

Di laga pekan pembuka Premier League musim 2015/16, MU meraih tiga poin dengan gol bunuh diri dari Kyle Walker dari kubu Tottenham Hotspur dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford.

Laga melawan Spurs merupakan debut bagi Sergio Romero, Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay dan Bastian Schweinsteiger.

Van Gaal menghadapi tantangan tida kecil untuk menggalang dan meramu semua talenta itu menjadi kekuatan dahsyat di musim ini. Meskpun tidak tertutup kemungkinan ada rekrutan baru di akhir bulan ini, dengan catatan ada sokongan dana memadai.

Laga tandang agaknya menjadi hal yang serius bagi MU di musim lalu. Pasukan Iblis Merah hanya meraup enam kemenangan dari 18 laga tandang di liga domestik. Capaian ini kalah dari Manchester City dan Arsenal, Chelsea. MU masih bertumpu kepada ketajaman Rooney.

Komentar dua pelatih: (BBC.co.uk)   

* Tim Sherwood (Aston Villa):
"Banyak pemain-pemain asing keluar. Kami lebih baik menggunakan pemain asal Inggris. Mereka mampu tampil dalam banyak laga meski usia mereka masih muda. Anda dapat menyaksikan pemain asal Inggris dengan penampilan terbaik mereka."

"Kami benar-benar tertandang melawan tim yang kuat. Untuk itu anda dituntut memiliki semangat bertanding."

* Louis Van Gaal (Manchester United):
"Kunci meraih sukses di musim ini yakni tampil sebaik mungkin dalam pertandingan tandang. Kami menjadi salah satu tim yang terbaik di musim lalu dalam catatan laga kandang. Saya ingin Old Trafford demikian angker bagi tim tamu."

"Untuk itu kami harus juga tampil gemilang di laga tandang, karena penampilan kami tidak terlalu menggembirakan di laga tandang di musim lalu."

Prakiraan susunan pemain:

* Aston Villa (4-3-3):
Guzan (penjaga gawang), Amavi, Clark, Richards, Bacuna, Guaye, Westwood, Veretout, Agbonlahor, Gestede, J. Ayew
Pemain cadangan:
Bunn, Hutton, J.Cole, Baker, Richardson, Sanchez, Sinclair

* Manchester United (4-2-3-1):
Romero (penjaga gawang), Darmian, Smalling, Blind, Shaw, Schneiderlin, Carrick, Mata, Depay, Young, Rooney
Pemain cadangan:
Johnstone, Pereira, McNair, Schweinsteiger, Herrera, Hernandez, Valencia

Data dan fakta:

* Manchester United tidak terkalahkan dalam 19 laga terakhir di  Villa park sejak musim 1995-96 dengan torehan 12 kali menang dan tujuh kali imbang.
* Kemenangan terakhir Aston Villa di kandang melawan United dengan skor 3-0 di ajang Piala Liga pada okktober 1999.
* United hanya meraih delapan kali kemenangan dan sekali imbang dalam sembilan laga kandang, mencetak 25 gol dan kebobolan enam gol.
* Aston Villa hanya mampu meraih satu kemenangan dari 39 laga melawan Manchester United di ajang Premier League (28 kali kalah, 10 kali imbang, sekali menang) 
* United mampu memasukkan 21 gol ke gawang Villa dalam tujuh laga Premier League, rata-rata tiga gol dalam satu laga.
* Sejak mulai musim 2013/14, Rudy Gestede telah mencetak 20 gol dengan sundulan kepala. 
* Van Gaal telah menurunkan 38 pemain yang saling berbeda manakala membesut United di ajang Premier League sejak memulai musim ini.  
     
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Aston Villa: W D D D W

8/8/15 Bournemouth 0 - 1 Aston Villa
1/8/15 Nottingham Forest 3 - 3 Aston Villa
28/7/15 Wolverhampton Wanderers 2 - 2 Aston Villa
25/715 Walsall 1 - 1 Aston Villa
21/7/15 Swindon Town 0 - 2 Aston Villa

* Manchester United: W L W W W

8/8/15 Manchester United 1 - 0 Tottenham Hotspur
30/7/15 Manchester United 0 - 2 Paris Saint-Germain
25/7/15 Barcelona 1 - 3 Manchester United
22/7/15 Manchester United 3 - 1 San Jose Earthquakes
18/7/15 Club América 0 - 1 Manchester United

Head To Head:
 
4/4/15 Manchester United 3 - 1 Aston Villa
20/12/14 Aston Villa 1 - 1 Manchester United
29/3/14 Manchester United 4 - 1 Aston Villa
15/12/13 Aston Villa 0 - 3 Manchester United
22/4/13 Manchester United 3 - 0 Aston Villa

Prediksi hasil laga (Goal.com): 

* Aston Villa 0 - 2 Manchester United (20 persen)
* Aston Villa 0 - 3 Manchester United (13 persen)
* Aston Villa 1 - 3 Manchester United (13 persen)

Prediksi jalannya laga:

* Penampilan MU bakal termotivasi setelah tampil pas-pasan di laga pembuka Premier League 2015/16. Van Gaal bakal menurunkan susunan pemain dengan kekuatan penuh.  
* Kedua tim bakal melakukan jual beli serangan. Lini depan United dengan Rooney, Depay, dan Mata bakal membombardir lini pertahanan Villa.
* Villa memiliki barisan pertahanan ekstra kokoh, sebagaimana ditunjukkan ketika mereka meraih kemenangan 1-0 melawan Bournemoth. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,