Wawrinka dan Raonic Melaju ke 16 Besar Paris Masters

Wawrinka dan Raonic Melaju ke 16 Besar Paris Masters

Wawrinka dan Raonic Melaju ke 16 Besar Paris Masters

Paris - Petenis peringkat empat dunia Stan Wawrinka lolos ke putaran 16 besar turnamen Paris Masters setelah mencatat kemenangan 6-4, 7-6 (8/6) atas Dominic Thiem di Paris, Rabu (29/10/2014). Petenis Swiss berusia 29 tahun itu melalui pertarungan ketat selama satu jam 36 menit melawan petenis asal Austria, untuk bertemu dengan petenis Afrika Selatan yang memiliki servis keras Kevin Anderson.

"Saya sedang menemukan kepercayaan diri saya. Saya mencatat beberapa kemenangan tapi saya tahu level permainan saya ada di sana. Yang masih saya lewatkan adalah memenangi pertandingan-pertandingan," kata Wawrinka, yang menjuarai Grand Slam pertamanya di Australia Terbuka pada Januari dan mengaku bahwa dia terkejut dengan kenaikan peringkatnya ke lima besar. "Saya sangat senang, saya sebelumnya tidak mengira akan dapat menempati peringkat begitu tinggi, tapi saya naik turun. Pada musim panas lalu, saya tidak begitu bagus bermain dan saya mengalami saat-saat buruk meskipun saya bermain bagus di AS Terbuka." "Saya tidak akan mengubah apapun dan saya tahu saya memiliki level bagus permainan. Saya tahu segala sesuatu dapat berubah dengan cepat.

Saya dapat kalah di putaran pertama dan saya juga dapat melaju sangat jauh dalam sebuah turnamen. Jadi hal pentingnya adalah sungguh-sungguh berkonsentrasi pada peningkatan level saya."

"Tentu saja, saya tidak dapat memasang target final atau semifinal saat ini, tapi saya di sini pekan ini, untuk melakukan segala yang saya bisa dan melaju sejauh yang saya mampu," kata Wawrinka. Sebelumnya pada turnamen kedua terakhir musim ini tersebut, petenis Kanada Milos Raonic menjaga peluangnya untuk lolos ke turnamen penutup musim ATP World Tour Finals dengan kemenangan dalam pertandingan tiga set yang ketat atas petenis AS Jack Sock. Petenis unggulan ketujuh itu perlu menjuarai turnamen di Paris itu untuk mengamankan tempat di turnamen yang hanya diikuti delapan petenis terbaik itu, yang akan digelar di London mulai 9 November. Dia mengalahkan petenis peringkat 44 Sock 6-3, 5-7, 7-6 (7/4) dalam waktu dua jam. Lawan Raonic di putaran ketiga adalah Roberto Bautista-Agut, yang menyingkirkan petenis Prancis Richard Gasquet 6-4, 6-2. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,