Harga Daging Sapi di Cimahi Belum Normal

Harga Daging Sapi di Cimahi Belum Normal

Cimahi - Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi, mengatakan berdasarkan hasil pemantauan, harga daging sapi yang dijual di pasar tradisional belum kembali normal meskipun sudah dilaksanakan operasi pasar.

"Harga daging belum ada perubahan, masih Rp110 ribu per kilogram," kata Kepala Diskopindagtan Kota Cimahi Huzen Rachmadi di Cimahi, Jumat (14/8/2015).

Ia menuturkan, perkembangan harga jual daging sapi di pasar tradisional rata-rata dijual pedagang Rp110 ribu per kilogram, sedangkan harga normalnya berkisar Rp90 ribu per kilogram.

Pemerintah dalam operasi pasar murah selama tiga hari sejak, Senin (10/8), kata Huzen, menjual dengan harga normal sebesar Rp90 ribu per kilogram.

"Kami lakukan operasi pasar sebagai upaya membantu konsumen disaat para penjual daging sapi tidak berjualan," katanya.

Terkait kembali menggelar pasar murah apabila harga daging sapi belum kembali normal, kata Huzen, pemerintah tentu siap melaksanakan dengan berbagai pertimbangan yang tidak merugikan banyak pihak.

"Tentunya pemerintah masih bisa untuk melaksanakan operasi pasar, namun itu harus dilihat dari berbagai aspek, jangan sampai konsumen dan pedagang dirugikan," katanya.

Penjual daging sapi di Pasar Atas Cimahi, Fathoni mengatakan sudah mulai berjualan kembali, Kamis (13/8), namun pembelinya masih sepi.

Ia mengatakan, harga daging sapi belum kembali normal atau masih tergolong naik sebesar Rp110 ribu per kilogram.

"Harganya masih Rp110 ribu, sama seperti harga sebelum melakukan aksi," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,