Ayo Kibarkan Merah Putih di Milan

Ayo Kibarkan Merah Putih di Milan

Makassar - Timnas dayung Indonesia bertolak ke Italia, Sabtu, untuk mengikuti kejuaraan internasional di Milan, 19-23 Agustus 2015.

"Kontingen Indonesia sudah bertolak ke Italia pagi ini. Kami meminta dukungan dan doa masyarakat agar bisa mencapai hasil maksimal di kejuaraan nanti," kata pedayung timnas asal Sulsel, Anwar Tarra saat dihubungi dari Makassar, Sabtu (15/8/2015).

Selain Anwar Tarra, timnas dayung Indonesia juga akan diperkuat sembilan atlet dari berbagai daerah seperti Marzuki (Sultra) dan Muhammad Yusuf (Jabar) yang akan tampi di nomor kano.

Mengenai peluang di kejuaraan internasional tersebut, peraih medali perak SEA Games 2015 itu mengaku cukup optimistis kendati pertarungan akan lebih ketat karena diikuti para pedayung terbaik dari sejumlah negara.

"Soal peluang tentu masih terbuka. Saya berharap bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan bisa mencatatkan waktu maksimal sebagai modal tampil di pra-Olimpiade di Palembang 2015," ujarnya.

Pelatih Dayung Sulsel, Baso Akbar berharap seluruh atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa menjaga persaingan.

"Saya lihat persiapan atlet sudah cukup maksimal untuk menghadapi kejuaran Italia. Seluruh atlet juga memiliki banyak pengalaman tampil dikejuaraan internasional sehingga bisa menjadi modal," ujarnya.

Dia mengatakan ada beberapa atlet Sulsel yang juga akan memperkuat timnas di sejumlah kejuaraan yakni Dedi Irianto, Syahrul Saputra dan Sulfianto. 

Dedi Irianto dan Syahrul Saputra sebelumnya memperkuat Indonesia pada ajang bertajuk "Macao International Dragon Boat Races 2015" di Macau, akhir Juni 2015. 

Keduanya akan kembali memperkuat timnas di kejuaraan perahu naga internasional di Kanada, Agustus 2015.

Sedangkan Sulfianto akan tampil di kejuaraan junior se- Asia di Chunju, Korea Selatan 2015. Pedayung muda ini juga masuk pelatnas setelah mampu membuktikan kualitasnya disejumlah kejuaraan termasuk Kejurnas PPLP.

"Kami tentu bersyukur banyak atlet kita yang mendapat panggilan memperkuat timnas. Kami berharap pengalaman atlet akan membantu tim meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016," kata Baso Akbar. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,