BUMN Bantu 38 SMK di Jawa Barat

BUMN Bantu 38 SMK di Jawa Barat

Bandung - Sinergitas perusahaan BUMN di Jawa Barat melakukan gerakan pengembangan laboratorium komputer di 38 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di provinsi itu.

"Bantuan dilakukan kepada SMK, khususnya dalam penambahan fasilitas komputer dan laboratorium praktikum," kata Wakil Ketua Panitia BUMN Hadir untuk Negeri Agus Prabowo di Bandung, Sabtu (15/8/2015).

Pemberian bantuan dilakukan secara kolektif dan sinergitas antar BUMN, beberapa BUMN akan memberikan langsung bantuan ke lokasi yang telah ditetapkan.

"Pemberian bantuan komputer dan perangkat laboratorium praktik SMK itu tidak dilakukan ke sekolah binaan atau afiliasi, tapi ke sekolah yang memang sebelumnya belum pernah menerima bantuan serupa dari manapun," kata Agus Prabowo.

Sejumlah SMK yang menerima bantuan itu antara lain SMK Bina Bhakti, SMK Nusantara, SMK Endang Dharma, SMK Bina Wisata Lembang, SMK KP Margahayu, SMK At-Tasrif, SMK Suryalaya, SMK Asyuhada Garut, SMK Bhakti Kencana Ciamis, SMK Putra Pangandaran, SMK I Cibatu I Purwakarta, SMK Muhamadiyah Sumedang, SMK Radhita Subang, SMK Proklamasi Karawang, SMK Al-Muhajirin Bekasi, SMK Galileo Bogor serta sejumlah SMK lainnya.

"Penyerahan simbolis bantuan itu akan dilakukan pada Upacara HUT ke-70 Kemerdekaan RI di Bandung," kata Agus.

Selain menyerahkan bantuan komputer atau perangkat laboratorium SMK lainnya, rencananya pada kesempatan itu juga akan dilakukan kegiatan BUMN Mengajar bagi siswa di sekolah itu.

"Selain menyerahkan bantuan, para direksi BUMN akan mengajar di sekolah itu. Kita mendekatkan BUMN kepada masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Arif menyebutkan sinergitas dan kolaborasi BUMN di daerah akan terus ditingkatkan dan menjadi kekuatan terutama dalam optimalisasi pelaksanaan CSR perusahaan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,