Villareal Setuju Rekrut Soldado

Villareal Setuju Rekrut Soldado

Barcelona - Villarreal telah mencapai kesepakatan untuk merekrut penyerang Tottenham Hotspur Roberto Soldado melalui transfer senilai sepuluh juta euro, demikian dikonfirmasi klub Spanyol itu pada Sabtu (15/8/2015) WIB

Pemain Spanyol berusia 30 tahun itu kembali ke Spanyol setelah karir yang mengecewakan di Liga Utama Inggris, di mana ia gagal untuk mengimbangi banderol transfer 26 juta pound saat didatangkan dari Valencia dua tahun silam. Rekornya untuk Spurs adalah 16 gol dari 76 pertandingan di semua kompetisi.

"Villarreal dan Tottenham Hotspur telah menyepakati transfer penyerang Spanyol Roberto Soldado," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Villarreal (www.villarrealcf.es).

"Ia akan mengenakan kostum Villarreal untuk tiga musim mendatang." Soldado, yang hanya mencetak satu gol di Liga Utama Inggris musim lalu tujuh gol secara keseluruhan, tetap populer di mata para penggemar Spurs untuk sikap gigihnya, namun ia tidak pernah mampu beradaptasi dengan tuntutan fisik pada permainan Inggris.

Sang penyerang merupakan produk akademi Real Madrid dan pernah bermain untuk Osasuna dan Getafe sebelum mengukir namanya di Valencia, di mana ia mengemas 82 gol dalam tiga musim.

Ia telah 12 kali bermain untuk timnas Spanyol namun tidak dimasukkan untuk tim terkini, dan sekarang akan berusaha untuk mengembalikan karir internasionalnya ke jalur yang tepat. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,