BUMN di Jabar Bedah Rumah 45 Veteran

BUMN di Jabar Bedah Rumah 45 Veteran

Bandung - Sejumlah perusahaan BUMN di Jawa Barat melakukan bedah rumah bagi 45 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jabar yang pelaksanaannya hingga September 2015.

"Pada kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri tahun ini kami melakukan bedah rumah bagi 45 veteran di Jabar," kata Ketua Panitia BUMN Hadir untuk Negeri Afriwandi di Bandung, Sabtu (15/8/2015).

Menurut dia, bedah rumah dilakukan di sejumlah daerah di Jawa Barat dengan bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi, sejumlah kodim, serta DPD LVRI Jabar.

"Kita sudah koordinasi, pada bulan Agustus ini sudah ada satu model, selanjutnya dilakukan hingga September mendatang," katanya.

Ia menyebutkan bedah rumah merupakan salah satu mandatory yang digarap dalam sinergitas seluruh perushaan BUMN yang langsung melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Teknis bedah rumah, kata Afriwandi, dilakukan secara sinergitas dan bahu-membahu di antara perusahaan BUMN yang berkantor pusat dan beroperasi di wilayah Jabar.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan kami menyambut HUT Ke-70 Kemerdekaan RI dengan semangat BUMN sinergi. Kami hadir dalam satu bendera BUMN dan tidak menonjolkan perusahaan kami satu per satu," katanya.

Selain itu, gerakan BUMN Hadir untuk Negeri juga menggelar kegiatan bantuan untuk SMK di Jabar, pengembangan instalasi daur ulang (dalang) bersih, jalan sehat, pameran, dan layar tancap, serta beberapa kegiatan lainnya.

"Kegiatan ini digelar di seluruh Indonesia, dan di Jabar kami menggelar tujuh mandatori kegitan plus dua kegiatan yang khas dan tentunya berbaur dengan masyarakat," kata Afriwandi. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,