Pramuka-Kopassus TNI AD Bersihkan Sungai Ciliwung

Pramuka-Kopassus TNI AD Bersihkan Sungai Ciliwung

Jakarta  - Sebanyak 500 anggota Pramuka dari Kwartir Cabang Jakarta Timur mengikuti aksi membersihkan Kali Ciliwung bersama anggota Kopassus TNI AD


"Acara ini diadakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bekerja sama Kopassus TNI AD. Yang mewakil Kwarnas adalah Kwarda DKI Jakarta yang mengerahkan anggota penegak dan pandega dari Kwarcab Jakarta Timur," kata Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Rafli Efendi, di Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati ulang tahun Gerakan Pramuka yang jatuh setiap 14 Agustus.

Rafli mengatakan selain membersihkan Sungai Ciliwung dari sampah, anggota Pramuka juga akan belajar cara mengolah sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Kopassus TNI AD. 
 
Juga menebar benih 1.000 ikan nila dan 1.000 ikan lele, dan pembersihan lingkungan serta menyerahkan bantuan gerobak sampah di permukiman sekitar Markas Komando Kopassus TNI AD.

"Pengabdian adik-adik akan bermanfaat bagi masyarakat. Kwarnas Gerakan Pramuka mengimbau kegiatan serupa bisa diteruskan dan mari kita tingkatkan," kata Efendi. 
 
Kepada wartawan, dia mengatakan Gerakan Pramuka tidak akan berhenti untuk melakukan aksi sosial dan lingkungan. Menurut dia, merupakan komitmen Gerakan Pramuka menyatu dengan masyarakat untuk membangun bangsa.

 

"Banyak kegiatan yang positif di Pramuka yang bisa menjadi alat untuk mengantisipasi masuknya pengaruh negatif. Anggota Pramuka tidak akan menggunakan narkoba, berkelahi dan kegiatan negatif lainnya," katanya.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,