Lagi, Tentara Israel Tewaskan Pemuda Palestina

Lagi, Tentara Israel Tewaskan Pemuda Palestina

Ramallah - Tentara Israel pada Sabtu (15/8/2015) melepaskan tembakan dan menewaskan seorang pemuda Palestina di satu pos pemeriksaan militer Israel di dekat Kota Nablus di bagian utara Tepi Barat Sungai Jordan, kata beberapa sumber medis dan saksi mata.

Petugas medis dari Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan tentara Israel menembak hingga tewas seorang pemuda Palestina di satu penghalang jalan yang diawaki tentara Israel di Desa Bita, sebelah selatan Nablus. Ditambahkannya, militer Israsel tak mengizinkan ambulans Palestina membawa jazad pemuda tersebut dan kini masih membiarkannya tergeletak di tanah.

Beberapa saksi mata mengatakan tentara Israel menewaskan pemuda Palestina, yang identitasnya masih belum diketahui, setelah ia menikam seorang prajurit Israel di satu penghalang militer Israel di sebelah selatan Nablus.

Belum ada komentar dari Pemerintah Israel mengenai peristiwa tersebut, demikian laporan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Minggu pagi (16/8/2015).

Penikaman tentara Israel dan penabrakan pemukim Yahudi oleh mobil orang Palestina telah meningkat sejak serangan pembakaran oleh pemukim ekstresmi Yahudi terhadap satu rumah di Desa Duma, dekat Nablus, pada 31 Juli. Seorang bayi yang berusia 18 bulan dan ayahnya menemui ajal dalam serangan itu.

Tak ada pihak yang mengaku bertanggung-jawab atas peningkatan serangan penikaman di Tepi Barat. Tapi Husam Badran, Juru Bicara bagi Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS) di Tepi Barat, mengatakan di dalam pernyataan yang dikirim melalui surel kepada pers bahwa penikaman tersebut adalah reaksi atas pelanggaran oleh kaum pendudukan Israel terhadap rakyat kami. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:,