4.000 Porsi Kuliner Gratis Ada di Pangkalpinang

4.000 Porsi Kuliner Gratis Ada di Pangkalpinang

Pangkalpinang - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kepulauan Bangka Belitung menyediakan 4.000 porsi kuliner gratis bagi peserta jalan sehat jalan sehat yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan HUT ke 70 Kemerdekaan RI.

"Seluruhnya ada 4.000 porsi makanan yang dibagi dalam 10 stand, di mana masing-masing stand menyediakan 400 porsi makanan," kata Sekretaris Perusahan PT Inalum Persero, Ricky Gunawan di Kota Pangkalpinang, Minggu (16/8/2015).

Sebanyak 10 stan kuliner gratis berisi berbagai macam makanan khas Bangka Belitung.

Dia mengatakan 10 stand kuliner gratis tersebut terdiri dari siomay, nasi uduk, pantiaw kuah ikan, bubur kacang, bakso, mie koba, bubur ayam, jajanan kue, burgo, martabak acau.

Ia menyebutkan makanan yang disediakan oleh panitia tersebut dapat dinikmati dengan cara menukar kupon yang telah disediakan panitia. Satu kupon hanya bisa ditukar dengan satu jenis makanan.

"Semua peserta bebas mau memilih makanan yang mana, namun untuk satu kupon hanya bisa ditukar dengan satu jenis makanan saja. Untuk jumlah porsi makanan disesuaikan dengan jumlah kupon peserta," katanya.

Selain menyediakan kuliner gratis, pihaknya juga menyediakan pengobatan gratis bagi para peserta jalah sehat tersebut.

"Untuk pengobatan gratis ini, kami memberikan pelayanan pemeriksaan kolestrol dan gula darah. Kami juga menyediakan beberapa macam vitamin bagi para peserta," ujarnya.

Jalan sehat yang diadakan BUMN di Provinsi Bangka Belitung ini diikuti ribuan peserta dengan menempuh jarak 8 Kilometer melalui rute dari Taman Merdeka, Jalan A Yani, menuju Jalan Teresia, Jalan Toniwen, Jalan Sudirman dan berakhir di Taman Merdeka.

Jalan sehat yang dimulai pukul 06.30 WIB juga diikuti oleh Gubernur Bangka Belitung, Kapolda Babel Brigjend Pol Gatot Subiyaktoro, Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah, Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo, Dandim 0413 Bangka Letkol (Inf) Utten Simbolon dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). (AY)

.

Categories:Kuliner,
Tags:,