Ganda Putri Indonesia Gagal Melenggang ke Final

Ganda Putri Indonesia Gagal Melenggang ke Final

Jakarta - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal melenggang ke final setelah takluk atas ganda putri China Zhao Yunlei/Tian Qing di Kejuaraan Bulu Tangkis Total BWF 2015. 
 
Greysia/Nitya takluk dalam dua set langsung dengan skor akhir 8-21, 16-21 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2015). 
 
Pada set pertama, sekalipun sempat menyamakan kedudukan pada skor 4-4, namun Greysia/Nitya terus tertinggal atas Zhao/Tian hingga paruh set pertama. 
 
Gemuruh dukungan penonton yang hampir memenuhi Istora Senayan seakan tak henti-hentinya bergema, menyemangati harapan Indonesia satu-satunya itu. 
 
Namun pupus, ganda China terus mendominasi permainan di set pertama melalui smash-smash keras yang tak mampu dibendung Greysia/Nitya. Zhao/Tian akhirnya mengakhiri set pertama dengan skor 21-8 atas Greysia/Nitya. 
 
Pada set ke dua, ganda Indonesia sempat bangkit mendekati perolehan skor ganda China, 5-8, 6-11, 7-11 dan 8-13. 
 
Tak lama berselang, Zhao/Tian semakin memperlebar jarak skor menjadi 16-10 dan terus meninggalkan Greysia/Nitya hingga skor 18-14. 
 
Seakan tak mampu bangkit dari ketertinggalan, Greysia/Nitya harus mengakui kekalahan dari ganda China dengan skor akhir 16-21 di set kedua. 
 
Atas hasil ini, Indonesia gagal menempatkan wakilnya di ganda putri di partai final yang berlangsung, Minggu (16/8). (AY)
.

Categories:Olahraga,
Tags:,