Satpol PP Sisir Pelanggar Perda di Kawasan CFN

Satpol PP Sisir Pelanggar Perda di Kawasan CFN

Bandung - Pelanggar Perda saat kegiatan Car Free Night (CFN) berlangsung cukup banyak, puluhan pelanggar perda mulai dari PKL, anak jalanan, perokok di area bebas rokok dan lain - lain ini tentu saja menjadi target operasi Polisi Pamong Praja Kota Bandung yang saat itu tengah bertugas mengamankan jalannya kegiatan CFN di kawasan Asia Afrika Bandung.

Hal tersebut diungkapkan Kasie Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Bandung Mujahid kepada wartawan di Mako 2, Satpol PP Jalan Dewi Sartika Minggu (16/8/2015).

"Jadi dalam rangka mendukung kelancara Car Free Night, kami selaku penegak perda melakukan tindakan terhadap para pelanggar Perda di lokasi CFN," ungkapnya. Dirinya menjelaskan kebanyakan pelanggaran perda dilakukan oleh para PKL yang berjualan di zona merah.

"Banyaknya yang terjaring tadi para PKL yang jualan di taman Alun - Alun, pengamen dan anak jalanan kepada para pelanggar ini kita berikan hukuman tipiring," beber Mujahid.

Saat ditanya mengenai masalah sampah sisa kegiatan CFN, dirinya mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan PD Kebersihan untuk mengatasi masalah sampah ini. "Kita sudah bekerjasama dengan pihak PD Kebersihan, melihat personil Sat Pol PP yang minim sehingga kita butuh bantuan, selain itu sampah juga saat ini menjadi kendala karena fasilitas untuk tempat pembuangan sampah masih kurang," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,