Anggota Paguyuban Sapedah Baheula Dapat Hadiah Motor

 Anggota Paguyuban Sapedah Baheula Dapat Hadiah Motor

Bandung - Anggota Paguyuban Sapedah Baheula (PSB) Bandung, Syafwan (50) mendapatkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor pada jalan sehat "BUMN Hadir untuk Negeri" yang digelar di ibu kota Provinsi Jawa Barat itu, Minggu (16/8/2015). 

"Kegiatan ini luar biasa, dan tentunya banyak makna dari sinergitas BUMN dengan masyarakat kita. Kami berharap sinergitas BUMN ke depan lebih luas lagi," kata Syafwan seusai menerima hadiah utama di panggung BUMN Hadir untuk Negeri di Jalan Japati Kota Bandung. 

Pria yang bersama puluhan penggemar sepeda onthel antik tersebut menjadi salah satu pengawal jalan sehat yang digelar BUMN dalam rangka HUT ke-70 Republik Indonesia itu menjadi pemenang yang paling beruntung mendapatkan salah satu dari puluhan hadiah pada kegiatan tersebut. 

Pria jangkung itu menerima hadiah yang disampaikan langsung oleh Staf Ahli Kementerian BUMN Sahala Lumban Gaol yang didampingi Dirut PT Telkom Alex J Sinaga.

Selain itu hadir pula perwakilan direksi dan pimpinan wilayah BUMN di Jawa Barat yang juga ikut dalam jalan sehat sejauh delapan kilometer itu.

Selain Syafwan, pemenang lainya Haryanto warga kawasan Batunggal Kota Bandung juga meraih cendera mata berupa TV LED 50 inchi.

"Acara ini diselenggarakan serentak di seluruh pelosok Indonesia, BUMN hadir bersama masyarakat untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik," kata Sahala Lumban Gaol.

Pada kesempatan itu, Sahala mengajak masyarakat untuk bersinergi dan bahu membahu dengan BUMN untuk membangun negeri khususnya melalui kegiatan di daerah masing-masing.

"Silakan berkolaborasi dan bekerja sama dengan BUMN, namun syaratnya harus total dan siap sehingga sinergitas itu akan menciptakan karya yang maksimal," kata Sahala.

Selain gerak jalan, rangakaian acara tersebut juga menghadirkan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat bekerja sama dengan Yayasan Kesehatan Telkom dan Jasa Raharja di pelataran parkir kantor pusat Telkom Bandung hingga pukul 12 siang ini.

"Bagi masyarakat yang ingin cek kesehatan gratis, silakan datang ke posko kami, disediakan obat-obatan bagi yang membutuhkan," kata Direktur Telkom Medika, Sri Harsi.

Acara akan dilanjutkan hingga Minggu malam dengan menghadirkan hiburan rakyat layar tancap di Monumen Perjuangan Bandung. Film yang akan diputar di antaranya adalah Laskar Pelangi dan Garuda di Dadaku.

"BUMN juga akan menghadirkan sembako murah ke sejumlah desa, bantuan kesehatan, dan ajakan untuk masyarakat agar hidup bersih. Ini sedikit aksi yang kita lakukan," kata Sahala menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,