Posko Kesehatan BUMN Dibuka di Jalan Japati

Posko Kesehatan BUMN Dibuka di Jalan Japati

 Posko Kesehatan Badan Usaha Milik Negara Hadir untuk Negeri yang didirikan di Jalan Japati Kota Bandung dan sejumlah titik lain menerima konsultasi serta keluhan gangguan kesehatan masyarakat.

"Selain melakukan pengobatan gratis, tim dokter juga menerima konsultasi kesehatan dan keluhan lainnya," kata Direktur Telkom Medika, Sri Harsi, penangung jawab medis acara jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri di Bandung, Minggu (16/8/2015).

Tim kesehatan yang terdiri dari beberapa dokter dan paramedi itu hadir sejak pukul 06.00 WIB untuk masyarakat yang mau cek kesehatan.

Selain itu disediakan obat-obatan gratis bagi yang membutuhkan atau pasien yang datang dengan keluhan penyakit ringan.

Warga langsung datang dan mendaftarkan diri di posko kesehatan, untuk selanjutnya diperiksa tekanan darah dan menunggu giliran untuk diperiksa lebih lanjut.

"Selama sehari kita lakukan layanan kesehatan ini, sedangkan kegiatan pengobatan gratis lainnya juga dilakukan di sejumlah titik lainnya di Jabar," kata Sri.

Pelayanan kesehatan gratis serupa juga digelar oleh pihak PT Asuransi Jasa Raharja.

"Kami menyediakan layanan cek kesehatan yang terbuka gratis untuk masyarakat umum hingga acara selesai," kata Eko Yuliwinarso, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Kota Bandung.

Layanan kesehatan itu diadakan dalam rangkaian acara gerak jalan sehat "BUMN Hadir untuk Negeri" dalam rangkaian memperingati HUT ke-70 RI.

Gerak jalan tersebut diikuti oleh 2.000 peserta yang terdiri dari 1500 orang peserta umum dan 500 dari karyawan BUMN. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,