Warga Bandung bebas Jajal Simulator Pesawat N219

Warga Bandung bebas Jajal Simulator Pesawat N219

Bandung - Warga Bandung mendapat kesempatan menjajal simulator pesawat N219, produk terbaru PT Dirgantara Indonesia pada "open house" yang digelar perusahaan BUMN Strategis itu di Auditorium PTDI di Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (16/8/2015).

"Simulator pesawat N219 menjadi salah satu yang kami gelar, dan itu untuk memperkenalkan pesawat terbaru yang sedang kita kembangkan," kata Manager Humas PTDI Kerry K di sela-sela kegiatan BUMN Hadir untuk Rakyat itu.

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Utama PTDI Budi Santoso tersebut terbuka untuk umum dan menjadi kesempatan bagi warga, terutama generasi muda untuk merasakan duduk di ruang kemudi pesawat itu.

Dalam simulasi itu, peserta mendapat kesempatan untuk bisa merasakan sensasi menerbangkan pesawat yang dirancang bisa bergerak lincah dan mampu tingkat landas maupun mendarat pada lintasan pacu yang pendek.

"Hari ini semuanya kita buka ke publik, mereka juga kami ajak untuk berkeliling melihat produk yang PTDI dari dulu hingga kini," kata Kerry.

Selain simulator pesawat N219, pada kegiatan "open house" itu juga menampilkan sejumlah keunggulan dan potensi PTDI.

Bahkan dua unit bus wisata Kota Bandung, Bandros juga dikerahkan untuk mengangkut pengunjung untuk berkeliling melihat produk PTDI seperti pesawat CN-235, N-250, halikopter dan produk lainnya.

Pengunjung berkesempatan untuk turun dan melakukan sesi foto dengan latar belakang pesawat produk perusahaan dirgantara kebanggaan Indonesia itu.

"Dua bus Bandros kita siapkan bekerja sama dengan Pemkot Bandung, serta angkutan bus. Selama sehari masyarakat bisa melihat produk PTDI," katanya.

Selain itu, PTDI juga menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait kiprah PTDI. Selain itu juga mengelar kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh para karyawan.

Sementara itu kegiatan BUMN Hadir untuk Rakyat di Kota Bandung dipusatkan di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar depan kantor Telkom Jalan Japati Kota Bandung.

Kegiatan itu dihadiri oleh BUMN yang ada di Jawa Barat dengan menggelar jalan sehat dan Panggung Rakyat. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,