Senam Atribut Merah Putih Meriahkan HUT RI

Senam Atribut Merah Putih Meriahkan HUT RI

Bandung - Seratusan perempuan menggelar senam bersama dengan memakai atribut pakaian senam serba merah putih dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-70 Kemerdekaan Indonesia di halaman Griya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/8/2015).

Pendamping Instruktur senam, Putri Sari Nande mengatakan, sengaja menggunakan segala atribut merah putih dalam kegiatan senam bersama untuk menyambut Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

"Yang ikutan kira-kira 300 orang lebih, semua diwajibkan memakai pakaian yang bernuansa merah putih," kata Sari usai kegiataan senam bersama itu.

Ia menuturkan, kegiatan senam bersama bertemakan Agustusan itu disambut antusias oleh kalangan wanita usia muda maupun tua yang datang dari beberapa daerah wilayah Bandung timur.

Ia berharap melalui kegiatan senam bersama dapat lebih meningkatkan kecintaan terhadap Tanah Air dengan menunjukan kebanggaan memakai atribut merah putih sebagai warna bendera Indonesia.

"Banyak cara untuk membangun kebersamaan dan cinta kepada Tanah Air kita, seperti dengan senam bersama ini," katanya.

Sari juga berharap, senam bersama dapat menjaga kebersamaan, keharmonisan dan menjadikan kaum perempuan sehat dengan sering berolah raga.

Selain itu, kata Sari, peserta senam juga bukan hanya warga pribumi saja tetapi ada yang berasal dari beberapa suku lain di Indonesia diantaranya Jawa, Batak dan Padang sehingga diharapkan dapat saling mengenal satu sama lainnya.

"Pokoknya tujuan senam bersama ini mempererat persaudaraan, kesatuan sekaligus menjadikan wanita Indonesia sehat, kuat dengan berolah raga," kata Sari perempuan asal Kendari, Sulawesi Tenggara itu. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,