Pesawat Trigana Air Hilang di Papua Bawa 54 Penumpang

Pesawat Trigana Air Hilang di Papua Bawa 54 Penumpang

Jakarta - Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan, JA Barat menyatakan, pesawat Trigana Air ATR dengan nomor perbangan IL-275 dengan rute Jayapura ke Oksibil hilang kontak dengan menara Bandara Sentani, Minggu (16/8/2015) pukul 14.55 WIT.

"Benar pesawat tersebut hilang kontak. Penumpang pesawat berjumlah 54 orang, dengan rincian 44 dewasa, dua anak-anak dan tiga bayi serta lima kru pesawat," katanya.

Menurutnya, pesawat tersebut take off pukul 14.22 WIT, tiga puluh menit kemudian tepatnya pada 14.55 WIT pesawat dinyatakan hilang kontak dan diperkirakan berada di sekitar Amisibil. "Lalu pada pukul 15.30 WIT, pesawat Trigana lainnya take off untuk melakukan penyisiran, namun belum ada hasil," tegasnya.
 
Ia menjelaskan, hingga kini pihaknya masih berkoordinasi dengan beberapa pihak, terkait hilangnya pesawat Trigana Air di Papua. Dari data yang diperoleh, manifes dalam pesawat tersebut berjumlah 54 orang, dengan rincian 44 orang dewasa, tiga bayi dan dua anak-anak dengan lima orang kru pesawat.

"Estimasi sampai di Oksibil seharusnya pukul 15.04 WIT, namun pukul 15.00 WIT,  tower Oksibil kontak pesawat tersebut tidak ada jawaban," kata Barata. Pesawat diketahui lepas landas dari Jayapura pukul 14.22 WIT. Namun, tiga puluh menit kemudian pesawat itu tidak ada komunikasi dengan bandara. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,