Beauvue Hantui Bekas Klubnya dengan Gol Penentu 1-0

Beauvue Hantui Bekas Klubnya dengan Gol Penentu 1-0

Paris  - Claudio Beauvue kembali untuk menghantui bekas klubnya Guingamp, ketika ia mencetak gol penentu kemenangan bagi Lyon yang memenangi pertandingan Liga Prancis mereka dengan skor 1-0 pada Sabtu (15/8/2015).

Pasukan Hubert Fournier dibuat frustrasi dengan hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Lorient pada pertandingan pembukaan mereka pekan lalu, namun kini mereka mampu mendulang kemenangan berkat pemain rekrutan baru, Beauvue, yang mengemas 17 gol liga untuk Guingamp pada musim lalu.

Penyerang internasional Guadeloupe itu, yang mencetak gol untuk klub yang bermarkas di Brittany itu saat kalah 1-3 dari Lyon pada pertandingan musim lalu, membukukan gol semata wayang pada menit ke-79 untuk memberikan kekalahan kedua secara beruntun bagi Guingamp di musim baru.

Lyon kini memiliki empat angka dari dua pertandingan.

Nice menyia-nyiakan keunggulan dua gol atas Troyes saat mereka bermain imbang 3-3 pada pertandingan yang dimainkan di Stade de lAube.

Pasukan Claude Puel juga menyia-nyiakan keunggulan saat kalah 1-2 dari Monaco pada pertandingan pembukaan mereka akhir pekan silam, dan hasil imbang terakhir ini akan terasa seperti kekalahan setelah mereka terlihat mengendalikan jalannya permainan.

Tim promosi Troyes mengawali pertandingan dengan bagus di depan para penggemar tuan rumah, berkat gol pembuka kemenangan yang dibukukan Corentin Jean pada menit ketiga.

Namun Nice meresponnya ketika mantan pemain sayap Lyon, Marseille, dan Newcastle Hatem Ben Arfa menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti beberapa menit kemudian.

Alassane Plea membuat tim tamu unggul pada menit ke-16, sebelum tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Chris Mavinga mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-30.

Maxime Le Marchand mencetak gol ketiga Nice sebelum turun minum, dan kelihatannya tidak ada jalan untuk bangkit bagi Troyes.

Fabien Camus memangkas defisit pada menit ke-77, sebelum Thiago Xavier menyamakan dengan dramatis menjelang pertandingan usai untuk mengamankan hasil imbang bagi juara Ligue 2 musim lalu itu.

Klub Normandua Caen meneruskan start sempurna mereka dengan kemenangan 1-0 lainnya, kali ini dari Toulouse.

Pasukan Patrice Garande mengejutkan Marseille di Stade Velodrom pada akhir pekan pembukaan -- hasil yang memicu pengunduran diri Marcelo Bielsa -- dan mereka mampu mengungguli Toulouse berkat tandukan Damien Da Silva.

Bek Serbia Uros Spajic mendapatkan kartu merah pada fase akhir pertandingan untuk menambah kesedihan tim tamu.

Merosotnya penampilan Montpellier berlanjut ketika mereka menelan kekalahan kedua secara beruntun, kalah 0-1 di markas Rennes yang disusul dengan gol penentu kemenangan dari pemain sayap internasional asal Polandia Kamil Grosicki.

Sementara itu, mantan juara Prancis delapan kali Nantes dan Angers, yang kembali ke kompetisi strata tertinggi setelah 21 tahun, bermain imbang 0-0.

Hasil ini membuat kedua tim mengoleksi empat angka, di mana tidak ada klub lain yang tidak kemasukan sama sekali pada dua pertadingan pembukaan.

Pada awal Sabtu, tendangan bebas dari kapten Henri Saivet membuat Bordeaux membawa Bordeaux imbang 1-1, dengan Saint Etienne di Stade Geoffroy-Guichard.

Saint Etienne meraih tiga angka ketika Fabien Lemoine, akan berhadapan dengan Romain Hamouma untuk dituntaskan pada menit ke-58.

Pertandingan berlanjut dengan tim tamu yang mendapatkan tendangan bebas, dan dinding pemain terbuka ketika pemain internasional Senegal melepaskan tembakan mendatar untuk memastikan timnya meraih angka maksimal. Demikian laporan AFP.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,