Pesawat Trigana Air Jatuh di Wilayah Dapa, Papua

Pesawat Trigana Air Jatuh di Wilayah Dapa, Papua

Jayapura - Pesawat penerbangan Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 yang hilang kontak setelah lepas landas dari Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua ditemukan jatuh di wilayah Dapa, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (16/8/205).
 
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Patrige menyatakan, beberapa saat setelah dinyatakan hilang, pesawat lalu ditemukan jatuh di wilayah Dapa, Kabupaten Pegunungan Bintang. Sejauh ini belum diketahui kondisi pesawat serta para korban pesawat Trigana Air yang dinyatakan jatuh tersebut.
 
Pesawat Trigana Air berpenumpang 49 orang ini lepas landas dari Bandara Sentani pada pukul 14.22 WIT dengan estimasi landing pukul 15.15 WIT di Bandara Oksibil, Pegunungan Bintang. "Namun hingga lewat pukul 15.15 WIT pesawat belum juga landing, dan pesawat ini juga hilang kontak dengan tower Oksibil," kata Patrige.
 
Pesawat tersebut, lanjuut Patrige, mengangkut 49 penumpang yang terdiri dari 44 penumpang dewasa, dua bayi dan tiga anak-anak. Dengan pilot Hasanudin, copilot Aryadin, mekanik Mario dan dua orang pramugari, yakni Ika dan Dita.
 
Sejauh ini, pihak maskapai, belum bisa memastikan kondisi penumpang dan awak sekarang ini. "Hingga kini, nasib pesawat dan 49 penumpangnya belum bisa dipastikan," kata Direktur Operasional Trigana Air, Beni Sumariyanto di Jakarta, Minggu (16/8/2015).
 
Menurutnya, pihaknya juga belum memastikan titik pesawat Trigana yang hilang kontak di Papua. Yang baru diketahui adalah dugaan lokasi pesawat. "Tim Sar akan mencari titik jatuhnya pesawat besok pukul 06.00 pagi," tegas Beni. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas), untuk melakukan pencarian terhadap pesawat Trigana Air tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,