Tiket KA Gratis Peringati Kemerdekaan RI

Tiket KA Gratis Peringati Kemerdekaan RI

Bandung  - Sebanyak 26 perjalanan Kereta Api (KA) jarak pendek di wilayah PT KA Daerah Operasi (Daop) II Bandung, Jawa Barat, gratis sepanjang Senin (17/8) mulai pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB sebagai promosi memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia.


"Ya, ada Promo Merdeka dalam rangka HUT ke-70 Kemerdekaan RI, tiket KA jarak pendek gratis mulai pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB pada Senin besok," kata Kepala Humas PTKA Daop II Bandung Zunerfin di Bandung, Minggu (16/8/2015).

Menurut dia, Promo Merdeka itu merupakan bagian dari layanan khusus kepada pengguna KA jarak pendek pada hari kemerdekaan RI.

"Promo Merdeka ini khusus untuk KA jarak pendek, sedangkan untuk KA jarak menengah dan jauh tetap dengan tiket harga normal," kata Zunerfin.

Ia menyebutkan, di wilayah Daop II Bandung terdapat 26 perjalanan KA jarak pendek, yakni 19 perjalanan Kereta Rel Disel (KRD) Bandung Raya dan tujuh KA jarak pendek antarkota, termasuk KA Purwakarta - Senen Jakarta.

Cara mendapatkan tiket KA gratis itu, menurut dia, penumpang tetap membeli tiket di loket stasiun, namun seharga Rp0 alias gratis.

"Tapi, itu berlaku bagi perjalanan KA antara pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB, di bawah atau di atas rentang waktu itu tetap menggunakan harga normal," kata Zunerfin.

Menurut dia, untuk KA jarak pendek itu, maka setiap kereta menarik sekitar 950-an penumpang dengan asumsi toleransi di 150 persen.

"Kami berharap masyarakat memanfaatkan layanan ini dengan baik dan tetap tertib. Lonjakan penumpang pasti, namun kami sudah mengantisipasi," demikian Zunerfin.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,