Hendra/Aksan Persembahkan Kado Spesial untuk HUT RI

Hendra/Aksan Persembahkan Kado Spesial untuk HUT RI

Jakarta – Kado manis dipersembahkan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, usai menjadi juara dunia dengan mengandaskan pasangan Cina Liu Xiaolong/Qiu Zihan  21-17 dan 21-14 di final Kejuaraan Dunia 2015, Minggu malam (16/8/2015). Kado ini semakin manis karena kemenangan tersebut bertepatan dengan sehari menjelang peringatan HUT RI ke-70.

Mendapat dukungan penuh dari penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta, Hendra/Ahsan mengawali pertandingan dengan langsung merebut dua poin pertama. Tapi setelah itu Liu/Qiu merespons dengan merebut dua poin berikutnya untuk menyamakan kedudukan.

Selanjutnya terjadi saling kejar angka antara Hendra/Aksan dengan Liq/Qiu. Namun akhirnya Hendra/Aksan berhasil keluar dari tekanan setelah kedudukan imbang 17-17. Smes keras Ahsan akhirnya membuat Indonesia bisa sedikit bernafas dengan keunggulan dua poin, 19-17. Serobotan di depan net kemudian membuat Hendra/Ahsan mencatatkan game point. Set pertama pun langsung bisa direbut setelah kegagalan Liu mengembalikan bola.

Di set kedua, Hendra/Ahsan kembali sempat memimpin 7-3, namun angka kembali dapat diraih pasangan Cina hingga kedudukan berubah menjadi 6-7. Tanpa mau kompromi, kemudian Hendra/Aksan langsung merespon dengan terus memegang kendalai serangan hingga mampu memimpin 11-8.

Seperti sulit untuk dibendung, Hendra Aksan kemudian terus memimpin hingga kedudukan menjadi 15-10 setelah meraih sejumlah poin secara beruntun. Keunggulan terus dipertahankan Hendra/Ahsan sampai ke championship point. Tak butuh waktu lama, Hendra/Ahsan berhasil memastikan gelar usai pukulan lawan keluar sekaligus menuntaskan pertandingan selama 37 menit tersebut.

Hasil ini membuat Indonesia berhasil meraih satu gelar di Kejuaraan Dunia 2015. Untuk Hendra/Ahsan, ini merupakan medali emas kedua setelah juga berjaya di Kejuaraan Dunia tahun 2013 lalu. Partai kali ini juga membuat Hendra/Ahsan sekarang unggul 3-2 dalam pertemuannya atas Liu/Qiu dan kali pertama partai kedua pasangan tersebut dituntaskan dengan straight game. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,