Pencarian Pesawat Trigana Dilanjutkan Senin Pagi

Pencarian Pesawat Trigana Dilanjutkan Senin Pagi

Basarnas menghentikan pencarian pesawat Trigana yang hilang kontak di wilayah Pengunugan Bintang Papua pada Minggu (16/8/2015) sore waktu setempat, karena cuaca.
 
Kepala operasi SAR Jayapura Susanto mengatakan pencarian melalui udara yang sempat dilakukan tim SAR dihentikan karena sudah malam dan cuaca berkabut.
 
"Pencarian udara dihentikan, sempat melakukan pencarian hasil nihil, tetapi dua tim darat melakukan pencarian darat ke Oksibil," jelas Susanto.
 
Basarnas mengatakan kondisi wilayah pengunungan dengan ketinggian 3.000-4.000 meter diatas permukaan laut dan cuaca yang berkabut menyulitkan tim untuk melakukan pencarian.
"Kita sudah berupaya maksimal melakukan pencarian dan juga menerima informasi dari masyarakat, apapun yang terjadi kita berupaya untuk menemukan pesawat tersebut," jelas Susanto.
 
Basarnas juga menerima informasi dari warga yang menyebutkan melihat pesawat berputar-putar di wilayah udara yang berjarak 10 mil laut arah barat lalu dari Oksibil.
 
"Kami berupaya melacak informasi itu tapi masih simpang siur, jadi karena masalah cuaca mungkin pesawat berputar-putar dan tak bisa mendarat tapi kami tak mau berandai-andai," kata Susanto.
Dalam akun twitter Basarnas, jumlah penumpang Trigana type ATR 42 yaitu 54 orang yang terdiri dari 44 dewasa, 2 anak, 3 balita dan 5 kru pesawat.
 
Menurut akun Twitter Basarnas pesawat Trigana type ATR 42 hilang dalam perjalanan menuju Oksibil dari bandara Sentani Papua, sekitar pukul 14.55 WIT seperti dilansir BBC.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,