Persib Siap Ikuti Aturan Main Piala Presiden

Persib Siap Ikuti Aturan Main Piala Presiden

Bandung - Operator turnamen Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment, menerapkan aturan pertandingan dan perolehan poin dalam ajang Piala Presiden,  di antaranya yaitu waktu pertandingan 2×45 menit, namun Jika dalam waktu normal tersebut kedua tim bermain imbang, maka akan dilanjut adu tendangan penalti, sehingga tidak ada hasils seri.

Untuk poin, tim yang memenangkan laga dalam waktu normal akan mendapatkan 3 poin. Tim yang menang melalui adu penalti mendapatkan 2 poin. Tim yang kalah melalui adu penalti mendapat 1 poin. Sementara tim yang kalah dalam pertandingan normal, tidak akan mendapatkan poin.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menuturkan, pihaknya siap untuk mengikuti regulasi tersebut, dan menurutnya regulasi itu bukan masalah bagi pasukannya.

"Semuanya itu peraturan pertandingan, itu kita ikuti. Karena pasti dalam satu even itu saling berbeda-beda, ya kita ikutin apa yang jadi aturan diturnamen itu kita ikutin, tapi kan tak akan jadi beban adu pinalti kita sudah biasa, perpanjangan juga sudah biasa," kata Djadjang di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (16/8/2015).

Pelatih yang karib disapa Djanur ini menambahkan, untuk mengantisipasi jika dalam pertandingan nanti anak asuhnya harus melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti, maka dari saat ini pihaknya sudah mulai mempersiapakan skuatnya dengan matang.

"Pasti kita persiapkan apalagi kita jauh-jauh hari sudah tahu, ya kita latihan," jelas pelatih yang musim lalu membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Sementara itu, absenya dua eksekutor penalti andalan Persib, Vladimir Vujovic dan Makan Konate, menurut Djadjang bukan menjadi kendala baginya untuk menghadapi pertandingan di Piala Presiden.

"Konate dan Vlado jadi eksekutor hanya dalam pertandingan reguler, ini dalam pinalti kan kita harus menyiapkan minimal lima orang kita siapkan lagi," tegasnya.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:,