Jalur Puncak-Cianjur Padat Merayap

Jalur Puncak-Cianjur Padat Merayap

Cianjur - Arus kendaraan di jalur Puncak-Cianjur, padat merayap sejak pagi dan hal yang sama terlihat di sejumlah jalur alternatif, Minggu.

Antrean kendaraan terjadi di sejumlah titik rawan kemacetan tepatnya di jalur menuju tempat wisata seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara dan Kota Bunga-Cipanas.

Polres Cianjur menurunkan ratusan anggotanya guna mencairkan antrean kendaraan menuju dan keluar dari sejumlah tempat wisata agar tidak berimbas ke jalur utama Puncak-Cianjur.

Puluhan anggota kepolisian memasang garis pembatas jalan agar arus kendaraan dapat melintas dengan tertib.

Sedangkan di sejumlah jalur alternatif yang banyak terdapat di sepanjang jalur tersebut, mengalami hal yang sama, dimana antrean kendaraan menuju tempat wisata melaju dengan kecepatan tersendat, bahkan sempat terhenti selama beberapa menit.

"Untuk jalur alternatif kami juga menempatkan sejumlah anggota untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi antrean panjang dengan laju kendaraan tidak bergerak. Volume kendaraan yang melintas di Jalur Puncak-Cipanas, terus meningkat diperkirakan hingga malam," kata Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman, di Cianjur, Minggu (16/8/2015).

Pihaknya mengimbau agar pengguna jalan berlaku tertib dan mematuhi araha petugas agar tidak terjebak kemacetan. Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya macet total, ungkap dia, menjelang sore pihaknya akan berkordinasi dengan Polres Bogor guna memberlakukan sistim satu arah menuju Boogor.

"Untuk menghindari macet total menuju arah Bogor atau sebaliknya, kami akan berkordinasi untuk dilakukan sistim satu arah yang sifatnya situasional. Namun hingga siang ini, laporan anggota di lapangan, laju kendaraan masih bergerak meskipun tersendat di sejumlah titik," katanya.(AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,