Longsor di Srilanka Tewaskan Lebih 100 Orang

Longsor di Srilanka Tewaskan Lebih 100 Orang

Longsor di Srilanka Tewaskan Lebih 100 Orang

Kolombo - Kejadian tanah longsor di Srilanka hingga saat ini telah menewaskan 100 warga dan, 300 orang lainnya dinyatakan masih hilang. Pemerintah menurunkan militer untuk membantu tim penyelamat di perkebunan teh yang ada di Koslanda, sebuah kota di Distrik Badulla, sekitar 140 km sebelah timur dari ibukota Kolombo.
 
Cuaca yang buruk membuat tim penyelamat mengalami kesulitan untuk menolong korban. Apalagi, hujan terus turun. Lewat jejaring media sosial Twitter, Presiden Sri Lanka Mahinda Rajapaksa memposting, mesin-mesin berat akan digunakan untuk membantu tim penyelamat.
 
SP Arumugam, seorang sopir di perkebunan mengatakan, dia bergegas menuju tempat kejadian begitu mendengar gemuruh tanah longsor. “Semua yang saya lihat kemarin saya tidak bisa lihat hari ini. Gedung, kuil, dan pertokoan, semua sudah lenyap. Saya hanya melihat tanah di sana,” katanya, sebagaimana diberitakan The Scotsman, Kamis (30/10/2014).
 

Tanah longsor terjadi pada Rabu 29 Oktober 2014 sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Insiden itu menyapu 120 pekerja rumah di perkebunan teh. Tanah menutupi hingga atap rumah, sedangkan air terus turun. Kemungkinan tanah longsor masih bisa terjadi lagi. (Jr.)*

.

Categories:Internasional,
Tags:bencana,