Ribuan Pelajar di Negeri Lancang Kuning Pawai Obor

Ribuan Pelajar di Negeri Lancang Kuning Pawai Obor

Bengkalis - Ribuan pelajar Negeri Lancang Kuning Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar pawai obor menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Republik Indonesia, Minggu malam (16/8/2015).

Pawai obor tersebut diikuti pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA melintas rute mulai dari Jalan Jendral Sudirman-Hos Cokroaminoto- Gatot Subroto- Jalan Jenderal Ahmad Yani dan kembali ketempat start.

Meskipun hujan gerimis mulai turun sesaat sebelum dilepas secara resmi oleh Wakapolres Bengkalis Defrianto selaku inspektur upacara pada pukul 20.00 wib, namun hal itu sama sekali tidak menyurutkan semangat lebih dari dua ribu peserta yang mengikuti pawai tersebut.

Sambil menyanyikan lagu perjuang seperti Hari Merdeka dan Maju Tak Gentar sejak start di Lapangan Tugu Bengkalis, mereka tetap semangat melintas rute.

"Kami berharap generasi bangsa ini terus berjuang untuk mengisi kemerdekaan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie yang juga hadir dan menyaksikan langsung pelepasan pawai tersebut.

Ahmad Syah meminta pelajar, mahasiswa dan generasi muda di Kabupaten Bengkalis harus meraih prestasi untuk kemajuan daerah bangsa dan negara melalui semangat belajar.

Dijelaskannya, saat ini beberapa pelajar di daerah ini telah menoreh prestasi di bidang akademik maupun tingkat provinsi maupun nasional, sehingga bisa mengangkat nama harum Kabupaten Bengkalis.

Diharapkan generasi penerus bangsa dapat menjadikan pawai obor ini sebagai salah satu motivasi guna membangkitkan semangat nilai-nilai perjuangan bangsa, katanya.

Selain Ketua DPRD dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkalis dan pejabat di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ikut hadir melepas pawai tersebut diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Embung Megasari Zam. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,