Pesawat Trigana Menabrak Gunung Tangok Lalu Meledak

Pesawat Trigana Menabrak Gunung Tangok Lalu Meledak

Jakarta - Berdasarkan informasi dari ATC Sentani, pesawat milik PT. Trigana Air Service jenis ATR 42 rute Jayapura - Oksibil sudah ditemukan oleh masyarakat.
 
"Bantuan doanya semoga tidak terjadi apa-apa, barusan dapat info dari Sentani pesawat sudah ditemukan oleh masyarakat dengan posisi diduga menabrak Gunung Tangok, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang kemudian meledak," kata Staff Khusus Menteri Perhubungan, Mustofa Djuraid di Jakarta, Minggu (16/8/2015) malam.
 
Sebelumnya, pesawat diperkirakan hilang kontak di sekitar Ambisibil. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kapolres Pegunungan Bintang pada pukul 17.30 WIT, sejumlah masyarakat melihat pesawat terbang rendah di daerah Okbape.

Berdasarkan keterangan Kementerian Perhubungan, pesawat melakukan take off sekitar pukul 14.22 WIT dari bandara Sentani Jayapura dengan tujuan Oksibil dengan ETA Oksibil 15.04 WIT. Kemudian, pukul 15.00 WIT tower bandara Oksibil melakukan kontak dengan pesawat, namun tidak ada jawaban.


Sementara itu, Komandan Lanud Jayapura, Kol (Pnb) I Made Susila Adyana menjelaskan, sejauh ini tim yang dipimpin Waka Polres Pegunungan Bintang tengah menuju ke lokasi untuk memastikan apakah benar atau tidak. "Warga Kampung Tiga, Distrik Okbape melaporkan melihat pesawat nahas, dan kini tim sudah bergerak untuk memastikannya," kata Dan Lanud Jayapura.

Menurutnya, untuk mencapai lokasi tersebut dibutuhkan waktu sekitar lima jam perjalanan sehingga diharapkan sekitar pukul 23.00. WIT dapat diketahui hasilnya. "Jika laporan itu benar maka pesawat yang dikemudikan Hasanudin membawa 49 penumpang diduga menabrak Gunung Tangok, sesaat hendak mendarat di Bandara Oksibil," tambah Adyana. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,